Bali Masuk Posisi Ketiga Sebagai Pulau Terbaik di Dunia


Pulau Dewata, Bali memang memukau terutama bagi wisatawan dan turis asing. Bali Masuk Posisi Ketiga Sebagai Pulau Terbaik di Dunia

Bali memang memukau terutama bagi turis asing. Tidak heran jika Bali kembali dinobatkan sebagai salah satu Pulau dan Kota Terbaik di Dunia pada 2019 versi majalah asal Amerika Serikat (AS), Travel+Leisure.

Pemberian predikat itu bukan tanpa alasan. Bali dikenal dengan pantai yang indah, hutan, gunung merapi, budaya tradisional, keramahan, dan makanan yang lezat. Bali berada di posisi ketiga dengan nilai 90,6 dalam kategori Pulau Terbaik di Dunia.

Begitu pun dengan Ubud yang berada di posisi ketiga dengan nilai 89,08 dalam kategori Kota Terbaik di Dunia. Travel+Leisure menyusun peringkat tersebut berdasarkan hasil survei terbaru yang diambil dari jajak pendapat pembaca.

Di samping itu, Bali meraih penghargaan World Best Award Hall of Fame, yaitu pulau yang pernah masuk jajaran pulau terbaik dunia versi Travel+Leisure sebanyak 10 tahun secara beruntun. Pulau terbaik dinilai berdasarkan aktivitas, pemandangan alam, atraksi alam, pantai, makanan, keramah-tamahan, dan penginapan.

Setahun sebelumnya Pulau Jawa dinobatkan sebagai Pulau Terbaik di Dunia, disusul Bali dan Lombok. Tahun ini posisi teratas diambil alih Sri Lanka. Lalu, Palawan (Filipina), Bali, Milos (Yunani), Maldives, Anguilla, Crete (Yunani), Cape Breton Island (Kanada), Koh Lanta (Thailand), dan Azores (Portugal).

“Berlokasi di India Selatan, pulau seluas 25.000 mil per segi itu memanjakan para petualang dengan keanekaragaman pengalaman yang bisa didapat,” ungkap Travel+Leisure di travelandleisure.com.

“Di sepanjang garis pantai yang indah, taman nasional lautnya menjadikannya sebagai surga bagi para penyelam,“ tulis laporan tersebut.