Berevolusi Cepat, Toyota Kirim Kode Kehadiran Corolla Versi SUV


Toyota beri sinyal kuat akan kehadiran Corolla terbaru berjenis SUV (Sport Utility Vehicle), Corolla ini didesain di Eropa di Pusat Desain Toyota yang baru.

Seperti dikutip dari motor1, Corolla berbadan SUV ini dikatakan buah hasil dari kolaborasi Toyota dan Mazda terbaru. Keduanya sepakat untuk bisa melahirkan SUV bersama-sama.

Toyota Corolla SUV 2019 didukung oleh platform Toyota New Global Architecture (TNGA) GA-C. Bagian depan Toyota Corolla Touring Sports 2019 mencerminkan saudaranya hatchback yang telah dijual di beberapa pasar global. Highlights dari profil samping termasuk garis bahu yang naik dan lengkungan roda yang melengkung.


"Ini merupakan respons dari perubahan permintaan pasar, untuk bisa melahirkan light trucks dan SUV yang terus tumbuh dan kejar rekor penjualan," kata juru bicara Toyota.
a
Kabarnya Corolla SUV ini akan tetap dibangun di pabrik Toyota di Blue Springs, Mississippi. Dan untuk pabrik kolaborasi Toyota-Mazda akan dibangun di Huntsville, Alabama, dan akan mulai produksi pada 2021 dan akan memperkerjakan sekitar 4.000 orang.

Pabrik kolaborasi Toyota-Mazda ini akan memiliki kapasitas 300.000 unit per tahun. Dan pabrik ini juga Mazda akan tetap produksi crossover terbaru mereka, yang namanya masih dirahasiakan. Dikatakan pabrik patungan ini menghabiskan dana mencapai USD 1,6 miliar.


Soal model Corolla SUV, Toyota memang masih merahasiakannya. Namun besar kemungkinan model konsep FT-4X Concept akan dipilih Toyota untuk menyandang nama besar Corolla.

Secara keseluruhan, desain tampan Corolla TS menghasilkan tampilan yang halus dan sensual. Profil sporty diperkuat dengan lengkungan roda yang melebar menekankan posisi mobil yang lebih lebar untuk pusat gravitasi yang lebih rendah. Gril depan yang lebih luas dibandingkan Auris yang lama juga memungkinkan masuknya angin lebih banyak untuk meningkatkan performa.