Gawang Madrid Jadi Lumbung Gol, ATM vs MADRID 7-3


Gawang Real Madrid menjadi lumbung gol saat berhadapan melawan Atletico Madrid. Pada laga tur pramusim International Champions Cup (ICC) 2019 di Stadion Metlife, pasukan Zinadine Zidane kalah dengan skor 3-7, Sabtu (27/7) pagi WIB.

Pada pertandingan ini dua kesebelasan menyuguhkan permainan yang mengesankan sepanjang laga berlangsung. Madrid yang menurunkan Eden Hazard dan Luka Jovic sebagai starter seakan tak bisa berbuat banyak ketika menghadapi tim sekota mereka.

Terbukti, gawang Madrid yang dikawal Thibaut Courtois harus kebobolan empat gol di babak pertama. Diego Costa membuka keran gol Atletico setelah memanfaatkan sepakan Joao Felix saat pertandingan baru berjalan 1 menit. Tak lama berselang Joao Felix dan Angel Correa mencatatkan namanya di papan skor.

Penampilan Costa di pertandingan ini cukup merepotkan pertahanan Madrid. Penyerang asal Spanyol itu mencetak hat-trick pada menit 28 dan 45.

Costa mencetak gol keempatnya pada menit 51. Sementara Madrid baru bisa mencetak gol di babak kedua melalui akselerasi Nacho Fernandez pada menit 59. Enam menit kemudian, dua kesebelasan terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Dani Carvajal (Madrid) dan Diego Costa (Atletico) menerima kartu merah setelah dua pemain terlibat cek-cok di lapangan.

Rasa lapar pemain Atletico tak berhenti. Vitolo mencetak gol terakhir buat Los Rojiblancos. Sedangkan Madrid menambah dua gol melalui Karim Benzema dan Javier Hernandez.


Hasil minor ini membuat Madrid pulang dengan tangan hampa. Pasalnya, dalam tiga pertandingan tur pramusim di Amerika Serikat, mereka gagal mengamankan kemenangan.

Rapor Real Madrid Selama Tampil di ICC 2019:

Bayern Muenchen vs Real Madrid: 3–1
Real Madrid vs Arsenal: 2-2
Real Madrid vs Atletico Madrid: 3-7