Ini Bocoran Google Pixel 4 XL dengan 2 Kamera Selfie dan 3 Kamera Belakang


Publik telah melihat beberapa render Pixel 4 dan Pixel 4 XL yang Google bocorkan sendiri. Nah hari ini hadir bocoran lain dari beberapa gambar Pixel 4 XL yang dibangun melalui rekayasa komputer oleh akun Twitter bernama Sudhanshu Ambhore -melalui MSPoweruser.

Render menunjukkan potongan persegi untuk modul kamera yang menghadap ke belakang dan bezel yang lebih tipis ala Pixel pada ponsel, terutama di bagian bawah. Pixel 4 XL akan memiliki dua kamera selfie menghadap dan pengaturan tiga kamera di belakang. Sebagai pembanding, adiknya yakni Pixel 4, hanya memiliki dua sensor di bodi belakang.


Ini Bocoran Google Pixel 4 XL dengan 2 Kamera Selfie dan 3 Kamera Belakang

Laman Phone Arena menyebutkan, kamera Pixel 4 mencakup 12 MP untuk sensor utama dan telefoto 16 MP dengan 2x optical zoom. Kamera tambahan pada Pixel 4 XL mungkin menjadi 'sensor spektral' yang akan membantu kamera tampil lebih baik dalam kondisi cahaya rendah dan meningkatkan efek bokeh pada potret.

Google juga diharapkan untuk menggunakan tangkapan P3 gamut dengan kamera Pixel. Teknologi ini digunakan oleh Apple pada iPhone-nya untuk menangkap kisaran warna 25% lebih luas daripada sistem sRGB yang lebih banyak digunakan

Satu hal yang tidak dapat dikonfirmasi hingga saat ini, apakah Pixel 4XL akan mengandung sensor untuk teknologi penginderaan Project Soli Google. Bulan lalu ada spekulasi bahwa Pixel baru mungkin menggunakan teknologi ini yang memberi pengguna kontrol lebih besar atas perangkat mereka melalui penggunaan gerakan tangan yang halus.

Project Soli melacak "gerakan mikro" dari tangan melalui penggunaan radar. Baru-baru ini, sketsa Pixel 4 XL (berdasarkan render yang disebarluaskan oleh @OnLeaks) menyatakan sensor tersembunyi akan ditempatkan di sisi kanan bezel atas. Tetapi sketsa tersebut tidak pas dengan bezel teratas dari Pixel 4 XL yang terlihat pada case render.

Kita mungkin harus menunggu Pixel 4 XL untuk diresmikan yang mungkin dirilis pada Oktober nanti. Untuk mengetahui apakah ini akan menjadi fitur baru di handphone cerdas.Publik juga penasaran, apakah nantnya bisa melihat Snapdragon 855 Plus ikut bersanding bersama keluarga Pixel 4. Tak lagi menggunakan SD855 yang sudah banyak digunakan smartphone unggulan di pasaran saat ini.


Berdasarkan bocoran sebelumnya, layar Pixel 4 dilaporkan membawa resolusi 1080x2280 piksel. Sementara layar Pixel 4 XL dikatakan 1440x3040 piksel. Tapi keduanya sama-sama memiliki rasio aspek 19:9.

Sebagai perbandingan, resolusi Pixel 3 dari 1080x2160 piksel menghasilkan rasio aspek 18:9. Lalu resolusi 1440x2960 piksel pada Pixel 3 XL memberi perangkat rasio aspek 18,5:9.

Sampai sekarang setiap handset Pixel yang pernah dirilis telah dilengkapi dengan memori 4 GB. Dan itu termasuk unit kelas menengah yang diluncurkan Google awal tahun ini.