Marquez Rindu Geber Motor RC213V


Marc Marquez telah membangun keunggulan 58 poin dari pesaing terdekatnya Andrea Dovizioso selama paruh pembukaan MotoGP musim ini. Tetapi itu belum cukup untuk menggarisbawahi namanya sebagai pemenang di musim ini. Masih ada 10 putaran tersisa yang setidaknya harus dilalui.

Pada paruh pertama MotoGP musim ini, Marquez telah mengoleksi lima kemenangan. Akhir pekan ini, pembalap berjuluk The Baby Alien bakal mencetak kemenangan keenamnya saat menjalani balapan di Grand Prix Republik Ceko. Melihat performa motor RC213V, maka memungkinkan buat pembalap asal Spanyol pecundangi Dovizioso seperti yang pernah terjadi di Mugello musim ini.

Artinya, di lintasan sepanjang 5,4km tersebut stempel pembalap unggulan di Ceko sudah tak ada lagi. "Saya sangat bersemangat untuk kembali mengendarai motor. Liburan musim panas selalu menyenangkan untuk bersantai sedikit, tetapi saya merindukan tim dan motornya!" kata Marquez dikutip dari Crash, Rabu (31/7/2019).


"Saya siap untuk kembali bekerja dan Brno adalah sirkuit yang menyenangkan untuk dikendarai. Kami menyelesaikan paruh pertama musim dengan cara yang sangat kuat dan sekarang kami harus tetap fokus untuk melanjutkan ini," tambahnya.

Posisi kejuaraan Marquez yang kuat dan kemampuannya untuk menjadi cepat di hampir setiap sirkuit memberinya kepercayaan diri. Terlebih, dia telah mencoba sasis baru selama latihan di Jerman, sebelum kembali ke versi standar untuk memenangkan balapan terakhir di paruh pertama.

Masih harus dilihat apakah Marquez, atau pembalap Honda 2019 lainnya, akan menggunakan sasis baru dalam latihan Brno atau menunggu tes pasca balapan.