Paten Samsung Beri Sinyal Desain Galaxy S11 Punya Layar Besar


Tahun ini menjadi masa pergolakan display atau layar pada industri smartphone. Beberapa perangkat yang dapat dilipat telah disajikan pabrikan besar dan kecil.

Hari ini, publik kembali disuguhkan desain ponsel yang sepertinya tidak mungkin bisa diterapkan beberapa waktu lalu. Desain itu milik Samsung.

Dalam paten terlihat perangkat dengan layar yang dapat diperluas. Melansir laman LetsGoDigital, Giz China mengutarakan, fitur khusus dari model ini ialah kemungkinan untuk memperluas lebar perangkat.
Setelah diperluas, maka permukaan layar diperkirakan meningkat sekitar 50%. Sayangnya, tidak ada deskripsi terperinci yang menjawab pertanyaan tentang bagaimana layar smartphone ini dapat ditarik keluar.


Gambar memang menunjukkan layar di sebelah kanan diperbesar. Batas bingkai di sekitar layar juga bergeser sebagian, sehingga tampilan fleksibel tetap terlindungi dengan baik dari pengaruh eksternal.

Ini tidak sama dengan ponsel yang layarnya dapat dilipat. Karena layar prototipe ini tidak dapat dilipat seperti pada Galaxy Fold atau Huawei Mate X. Namun masih terlalu dini untuk berbicara tentang perangkat nyata.

Paten desain diajukan oleh Samsung Electronics pada akhir 2018 kepada KIPO (Kantor Kekayaan Intelektual Korea). Lalu paten disetujui pada akhir Mei setelah diumumkan kepada publik pada 24 Juni 2019. Ada 14 sketsa di mana smartphone yang dirancang modern dapat dilihat.

Paten yang diajukan Samsung resmi dan telah disetujui. Ini berarti perusahaan dapat memproduksi perangkat yang mirip dengan yang ditunjukkan pada gambar. Ada beberapa alasan untuk mempresentasikan paten proyek, jadi kita tidak tahu apakah Samsung bersedia meluncurkan ponsel ini atau hanya ingin melindungi sebuah ide.

Dalam gambar, Anda dapat melihat dengan sempurna ide dari Samsung. Alih-alih melipat layar, perangkat baru ini akan memiliki sistem rel untuk memindahkan layar sekunder. Ini mungkin terlihat sangat futuristik, meskipun hanya bentuk mekanisme lain, seperti yang kita lihat untuk terminal lipat.


Beberapa media mulai mengatakan itu adalah Galaxy S11, sesuatu yang sangat tidak mungkin. Samsung mungkin meluncurkan sesuatu yang serupa pada 2020. Tapi banyak yang harus mengubah hal-hal yang akan terjadi pada rilis seri Galaxy S berikutnya.

Gagasan paten menarik karena ketika Anda membutuhkan lebih banyak ruang di layar, kita hanya perlu memperluas layar. Masalah yang kita lihat di Galaxy Fold tidak akan memengaruhi perangkat ini. Karena daya tahannya bisa lebih besar dengan tidak memiliki layar yang fleksibel.

Meski begitu, masih dini untuk dapat berbicara tentang perangkat ini secara nyata. Samsung baru saja mempresentasikan paten dan tidak akan lama untuk mengkonfirmasi atau menolak keberadaan ponsel tersebut.