Rasio Layar Samsung Galaxy Note10 Plus Bakal Cetak Rekor Baru


Peluncuran Samsung Galaxy Note 10 kurang dari dua pekan lagi. Beberapa informasi baru yang menarik tentang handphone pun hadir ke permukaan. Kali ini, rumor berasal dari cuitan Ice Universe (@Universeice).

Berdasarkan render yang dibuat oleh Ishan Argawal (@ishanagarwal24), tampilan Infinity-O pada Galaxy Note 10+ akan mencakup rekor 92,5% dari bodi ponsel. Kalau benar, maka ini merupakan rekor karena rasio layar-ke-tubuh Huawei P30 Pro hanya 88,5% dan OnePlus 7 Pro tercatat 88,4% .

Untuk mencapai desain ini, kata laman Phone Arena, Samsung menggunakan lubang punch untuk kamera selfie ("O" pada layar Infinity-O) dan pemindai sidik jari ultrasonik dalam layar. Analisisnya, Galaxy Note 10 Plus akan memiliki rasio layar-ke-tubuh di kisaran 91%.


Bezel samping pada Galaxy Note 10 Plus hanya memiliki ketebalan 1,5 mm. Bezel atas memiliki ketebalan 2 mm dan dagu bagian bawah berukuran 3,7 mm. Berdasarkan lembar spesifikasi yang bocor sebelumnya, perangkat dilengkapi layar 6,8 inci 1440p QHD +. Di Amerika Serikat, platform mobile Snapdragon 855 Plus bakal menjadi otak dari ponsel. Sedangkan chipset Exynos 9825 digunakan sebagai chipset untuk pasar lainnya.

Bicara memori, Galaxy Note10 Plus dijejali memori 12 GB dan opsi penyimpanan bawaan mulai 256 GB. Berdasarkan renders, Samsung Galaxy Note 10 Plus bisa mencatat rekor 92,5% pada layar untuk rasio tubuh. Artinya layar Samsung Galaxy Note 10 Plus bisa berujung pada rekor baru di industri.

Bagian belakang phablet tersebut akan membawa empat sensor. Akan ada kamera utama 12 MP, kamera telefoto 12 MP, kamera sudut lebar 16 MP, dan Time of Flight sensor (ToF). Fitur terakhir mengukur waktu yang diperlukan sinar inframerah untuk memantulkan subjek dan kembali ke perangkat.

Data yang dikumpulkan dapat digunakan untuk membuat peta 3D untuk pengenalan wajah yang lebih akurat dan meningkatkan efek bokeh pada potret. Sementara baterai 4.300 mAh-nya mendukung pengisian cepat 45W dan pengisian nirkabel 20W. Sedangkan pilihan warna akan mencakup hitam, putih, dan gradien kristal.

S Pen Punya Fitur Baru Tahun Ini

 
Banyak penggemar Samsung akan bersukacita karena hilangnya tombol Bixby yang kontroversial. Tapi itu tidak berarti Bixby telah dihilangkan sama sekali, karena asisten digital itu sekarang dapat dipanggil dengan menggunakan tombol daya ponsel. 


Satu hal yang dimiliki Galaxy Note10 Plus yang tidak akan kita temukan pada adiknya yang lebih kecil adalah slot microSD. Mungkin ukuran Galaxy Note 10 Plus lebih besar sehingga masuk akal Samsung untuk memasukkan fitur ini pada model premiumnya. Apapun itu, mungkin akan ada banyak konsumen yang tidak mendekati menyimpan 256 GB untuk aplikasi, foto, video dan konten media pada unit Galaxy Note 10-nya.

S Pen akan memiliki beberapa fitur baru di tahun ini. Saat digunakan untuk menyorot teks pada layar Galaxy Note10, perangkat akan membuat suara highlighter. Jika itu pena berderit tinggi, "jenis yang mengingatkan Anda pada 'balon' yang sedang dikerjakan. Anda mungkin ingin menonaktifkan fitur ini. Dilaporkan juga akan ada opsi Air Command tambahan ketika S Pen melayang di atas layar.