Resmi, ASUS ROG Phone II Punya Layar HDR 120Hz dan SD855 Plus

ASUS hari ini meluncurkan ROG Phone II yang menjanjikan pengalaman gaming smartphone luar biasa. Bagaimana tidak, ponsel gaming itu melengkapi layarnya dengan teknologi refresh HDR 10-bit 120Hz, koleksi aksesoris, dan kemitraan yang tak tertandingi dengan para pengembang game.
 
Resmi, ASUS ROG Phone II Punya Layar HDR 120Hz dan SD855 Plus

Handphone ini dirancang untuk pecinta berat game. Untuk itu, gamer dapat beralih di antara UI yang hampir habis masa "pakainya" -meminjam Zenfone 6- dan ROG UI yang fokus pada permainan.


Resmi, ASUS ROG Phone II Punya Layar HDR 120Hz dan SD855 Plus

Laman GSM Arena mencatat, sifat ganda ponsel ini dapat dilihat dalam desainnya juga. Memiliki lebar di bawah 78 mm membuat perangkat dapat digunakan dengan satu tangan, tapi ASUS mengoptimalkan semuanya untuk penggunaan lanskap.


Resmi, ASUS ROG Phone II Punya Layar HDR 120Hz dan SD855 Plus

Berfitur layar AMOLED 6,59 inci, display dapat berjalan pada kecepatan refresh hingga 120Hz dengan latensi 1 ms -mode 60Hz dan 90Hz juga tersedia. Display tersebut disokong sensor sentuh 240Hz dan berkat optimalisasi ke inti Android, ASUS mengklaim mencapai latensi sentuh yang lebih rendah daripada iPhone XS Max. Selama ini, iPhone selalu lebih cepat daripada Android.


Resmi, ASUS ROG Phone II Punya Layar HDR 120Hz dan SD855 Plus

Beresolusi 1.080 x 2.340px dengan rasio aspek 19,5:9 dan mendukung HDR 10-bit. Ini melampaui batas ruang warna DCI-P3 (108%) dan menawarkan akurasi warna yang sempurna.


Resmi, ASUS ROG Phone II Punya Layar HDR 120Hz dan SD855 Plus

Ponsel gaming tersebut dilengkapi Armory Crate, yakni peluncur game ASUS. Fitur yang sudah familiar bagi pemilik perangkat keras ROG.

Ini memungkinkan gamer menyesuaikan pengaturan untuk setiap game. Misalnya, apakah akan menjalankan layar dalam mode 120Hz dan jika mode X kinerja tinggi harus diaktifkan. Ada juga Game Genie untuk menangani hal-hal seperti notifikasi, panggilan masuk, dan mengunci kecerahan.


Resmi, ASUS ROG Phone II Punya Layar HDR 120Hz dan SD855 Plus

Mengapit layar, ASUS menggelar speaker stereo yang menghadap ke depan dengan dukungan DTS: X Ultra. Dengan demikian, unit dapat mensimulasikan audio multi-channel. Speaker dilengkapi ruang yang lebih besar agar membuat perangkat menghasilkan suara 2,5 kali lebih keras dari speaker pada ROG Phone generasi pertama.

GSM Arena juga melaporkan, AirTriggers-nya pun terbilang baru dan lebih baik dari edisi sebelumnya. Handphone akan mengetahui kapan Anda menekan ke bawah. Mereka juga mengenali gerakan menggesek baru.


Resmi, ASUS ROG Phone II Punya Layar HDR 120Hz dan SD855 Plus

Ada dua motor getaran yang dibenamlam, satu di sebelah kiri dan satu di sebelah kanan. Fitur itu dapat digunakan di dalam game (misalnya Asphalt 9) untuk umpan balik haptic terarah.

Pabrikan asal Taiwan itu masih setia menempatkan jack headphone 3,5 mm yang mengikuti tema latensi rendah -diklaim lebih cepat daripada aptX LL. Pabrikan ikut menempatkan empat mikrofon, sehingga jadi tidak masalah bagaimana Anda memegang telepon. Karena ada jaminna pengguna mendapatkan audio yang jernih - baik untuk berbicara dengan teman satu tim Anda atau untuk komentar saat streaming.


Resmi, ASUS ROG Phone II Punya Layar HDR 120Hz dan SD855 Plus

ASUS ikut memperkuat teknologi pada kamera bawaannya. Pada bagian depan diletakkan kamera depan 24MP dioptimalkan untuk penggunaan lanskap. Penempatan antena yang hati-hati memungkinkan konektivitas WiFi dengan latensi rendah, throughput tinggi, yang juga merupakan anugerah bagi permainan dan streaming yang kompetitif.

Asus ROG Phone II ditenagai oleh chipset Snapdragon 855 Plus yang meng-overclocking GPU Adreno 640 hingga 675MHz untuk peningkatan kerja perangkat 15%. Inti CPU utama juga di-overclock, meskipun keuntungannya hanya ada 4%.


Resmi, ASUS ROG Phone II Punya Layar HDR 120Hz dan SD855 Plus

Untuk mencegah pelambatan termal, ASUS memasukkan ventilasi yang menjauhkan panas dari ruang uap ke ventilasi eksternal. Di dalam kotak Anda akan mendapatkan AeroActive Cooler II generasi kedua.

Ini empat kali lebih tenang (24dB) dan menjaga bagian luar pendingin ponsel (menurunkan suhu 5 derajat Celcius lebih rendah atau naik dari 4 derajat Celcius). Pendingin ini juga dapat berfungsi ganda sebagai penyangga, sehingga Anda dapat meninggalkan ponsel di atas meja dan menggunakan pengontrol nirkabel.


ASUS membawa ROG Kunai Gamepad sebagai aksesori untuk ROG Phone II. Ini menarik lebih dari sedikit inspirasi dari Nintendo Switch karena menawarkan mode permainan yang sangat mirip.

Pertama, Anda dapat memasang dua bagian di sisi telepon untuk pengalaman genggam. Atau pasang bersama dan gunakan sebagai gamepad nirkabel. Dalam konfigurasi ini Anda dapat menggunakan salah satu dermaga -dok display nirkabel WiGig, Pro Dock atau Dock Desktop Mobile -untuk menampilkan gambar ke TV.

Gamepad Kunai juga digunakan bersama dengan TwinView Dock II. Ini menambahkan layar sentuh 120Hz/1ms kedua, kipas pendingin, dan baterai 5.000mAh. Dermaga ini telah dirancang ulang untuk menjadikannya lebih ringan dan dengan distribusi bobot yang lebih baik. Bersamaan dengan Asphalt 9, Shadowgun Legends juga mendukung TwinView Dock II (getaran ganda juga).

Berbicara pasokan baterai, ASUS ROG Phone II memiliki kapasitas 6.000 mAh. Besarnya sel baterai menjanjikan handset dapat secara signifikan bertahan lebih lama dari lawan-lawannya.

Ponsel diklaim menawarkan tujuh jam aksi PUBG tanpa henti. Baterai disokong charger 30W ROG HyperCharge menggunakan kabel 3A standar.

Kamera di bagian belakang meminjam sensor dari Zenfone 6. Ini berarti 48 MP Quad Bayer untuk kamera utama, dan sensor 13 MP di belakang lensa ultra wide-angle 125 derajat. Tidak ada mekanisme flip-up di sini, karena ponsel ini memiliki kamera selfie 24 MP khusus.