Ahli Ungkap Israel Mengembangbiakkan Makhluk Terkuat di Bulan


Pendaratan ke Bulan yang dilakukan Israel dinyatakan gagal, dan para ahli kini khawatir ribuan Tardigrades "beruang air" hewan yang dibawa Israel mungkin berserakan di permukaan bulan.

Pada bulan April, pendarat Beresheet Israel jatuh ketika berusaha untuk menjadi kapal pribadi pertama yang mendarat di Bulan.

Beresheet benar-benar hancur, tetapi para ahli berpikir Paket itu berisi sejumlah besar informasi tentang ras manusia, termasuk sekitar 60.000 gambar buku pelajaran, buku tersebut semuanya Wikipedia.


Ahli Ungkap Israel Mengembangbiakkan Makhluk Terkuat di Bulan

Tetapi perangkat berukuran DVD juga berisi sejumlah besar tardigrade hardy (atau "beruang air"), seperti diungkapkan oleh Wired.

Perpustakaan adalah gagasan Nova Spivack, yang ingin mendirikan Arch Mission Foundation - yang didedikasikan untuk menciptakan "cadangan kemanusiaan" di ruang angkasa.

"Ironisnya, muatan kami mungkin satu-satunya yang selamat dari misi itu," kata Spivack kepada Wired seperti dilansir dari The Sun, Rabu (7/8/2019).


Ahli Ungkap Israel Mengembangbiakkan Makhluk Terkuat di Bulan

Tardigrades terkenal keras, dan sebelumnya dideskripsikan sebagai "spesies paling tidak bisa dihancurkan di dunia", oleh para akademisi Oxford.

Para ilmuwan mengklaim bahwa "binatang mikro" berkaki delapan akan bertahan hidup sampai Matahari mati.

"Tardigrades adalah bentuk kehidupan yang paling tangguh dan paling tangguh di bumi, mampu bertahan hingga 30 tahun tanpa makanan atau air," jelas sebuah penelitian Oxford.


Ahli Ungkap Israel Mengembangbiakkan Makhluk Terkuat di Bulan

"Dan [mereka] dapat tahan dengan suhu ekstrem hingga 150 derajat Celcius, laut dalam dan bahkan ruang hampa udara beku.

"Hewan mikro yang hidup di air dapat hidup hingga 60 tahun, dan tumbuh hingga ukuran maksimum 0,5mm, paling baik dilihat di bawah mikroskop."

Berita baiknya adalah bahwa tardigrades "didehidrasi" oleh tim Spivack, yang berarti mereka tidak dapat menjelajahi permukaan bulan sendirian.

Tetapi para ahli percaya bahwa tardigrades tidak bisa dihancurkan sehingga bisa dihidupkan kembali bahkan setelah dehidrasi total.