Coutinho ke Bayern Muenchen, Bagaimana Nasib Transfer Neymar?


Kepindahan Philippe Coutinho ke Bayern Muenchen menjadi suatu kejutan pada bursa transfer musim panas ini. Tidak ada yang menyangka ia akan bergabung dengan FC Hoolywood. Pasalnya, ia santer dikabarkan akan hengkang ke PSG sebagai bagian dari kesepakatan kembalinya Neymar ke Barcelona.

Pemain Timnas Brasil telah resmi dipinjamkan semusim ke jawara Bundesliga dengan opsi permanen di akhir kompetisi, pada Sabtu (17/8/2019) waktu setempat. Hal tersebut tentunya menimbulkan banyak spekulasi tersendiri tentang situasi transfer Neymar.

Bintang PSG itu telah menyatakan ingin kembali ke Barcelona dan tampaknya ia masih harus menunggu kepastian transfernya. Pasalnya, tawaran sang raksasa Spanyol kepada Les Parisiens sebelumnya menyertakan Coutinho dalam kesepakatan.

Meski PSG menolak tawaran tersebut, Les Parisiens sebenarnya sudah mulai tertarik. Walaupun mereka juga menginginkan bintang-bintang Blaugrana lainnya, serta biaya tambahan untuk Neymar.

Bahkan menurut MARCA Direktur Olahraga Leonardo dan Pelatih PSG Thomas Tuchel, mengatakan bahwa Coutinho adalah pemain fantastis yang dijadikan dalam kesepakatan. Dengan kondisi seperti ini saga transfer Neymar tentu akan menjadi semakin kompleks.

Pasalnya, dengan adanya mantan pemain Liverpool itu dalam kesepakatan saja klub kaya raya Prancis itu masih menolak tawaran Barcelona. Namun ini bisa jadi adalah skema yang disiapkan Barcelona untuk menggaet mantan bintangnya itu.


Dengan gaji Coutinho yang senilai 11,2 juta euro atau sekitar RP 176 miliar yang ditanggung Muenchen saat ini, plus dana yang didapat dari biaya peminjaman sang pemain, tampaknya meski dengan kondisi saat ini, Blaugrana tidak akan berhenti mengejar Neymar.

Terlebih mayoritas klub menganggap situasi ini positif untuk semakin dekatkan mantan bintang mereka berlabuh kembali ke Camp Nou. Menarik untuk disimak sampai akhir, bagaimana kepastian dari saga transfer pemain termahal di dunia tersebut