Duel Seru Raja KO Golovkin vs Derevyanchenko, Catat Tanggalnya!


Gennady Golovkin (GGG) mendapatkan kesempatan kedua untuk menjadi juara dunia melalui pertarungan perebutan gelar Kelas Menengah IBF melawan Sergiy Derevyanchenko. Duel dahsyat dua raja KO itu akan digelar di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat, pada 5 Oktober 2019.

Duel ini merupakan perebutan sabuk juara Kelas Menengah IBF yang lowong menyusul dicopotnya gelar milik petinju Meksiko, Saul "Canelo" Alvarez. Pertarungan ini menjadi kesempatan bagi GGG untuk merebut kembali sabuk juaranya yang Juni lalu juga dicopot IBF karena tidak ada kesepakatan duel dengan Derevyanchenko.

Derevyanchenko menjadi penantang wajib di Kelas Menengah IBF setelah dalam usaha pertamanya dikalahkanDaniel Jacobs pada Oktober 2018. Derevyanchenko memiliki rekor 14 kali naik ring dengan 13 kali menang (10KO) dan 1 kalah). Sedangkan Golovkin mencatat rekor ring 41 naik ring dengan 39 kali menang (35KO), 1 kalah, 1 draw).


Golovkin kembali ke Madison Square Garden, New York, tempat di mana dia meraih enam kemenangan KO dan menjadi juara dunia. "Publik tinju dunia paham bahwa saya menganggap Madison Square Garden sebagai rumah yang jauh dari tempat asal saya dan tidak ada tempat lebih baik daripada bertarung di sana lagi," ujar Golovkin. "Pada 5 Oktober akan menjadi duel yang menarik."

"Setiap saat aku masuk ke ring aku berusaha menyuguhkan kepada fansku pertarungan yang ingin mereka lihat. Mereka layak mendapatkannya. Jangan terlewatkan. Kamu akan melihat segalanya yang kamu suka di olahraga tinju. Sampai jumpa di New York,"pesan petinju Kazakhstan tersebut.

Derevyanchenko tidak mau kalah merespons pertarungannya dengan Golovkin dia tidak sabar untuk menjalani pertarungan perebutan gelar yang diimpikannya. "Aku senang timku mengamankan peluang lain bagiku untuk perebutan gelar juara dunia Kelas Menengah," kata petinju Ukraina tersebut. "Aku respek dengan GGG dan akan membuktikan di ring sebagai penantang yang tangguh dan mewujudkan impian lama menjadi juara dunia,''tutur petinju 33 tahun tersebut.


Promotor tinju Eddie Hearn juga menyambut pertarungan besar tersebut. "Gennady mendapatkan kesempatan merebut kembali sabuk juara dunia Kelas Menengah dan Sergiy akan menyambutnya dengan pertarungan brutal. Kita akan melihat suguhan event yang fantastis,"ujarnya.