Empat Blunder Memalukan Kiper Liverpool


Selama beberapa tahun terakhir Liverpool tak bisa lepas dari 'kutukan kiper'. Tak sedikit penjaga gawang The Reds yang membuat blunder memalukan.

Salah satu yang paling diingat adalah blunder Loris Karius di final Liga Champions 2017/2018 melawan Real Madrid. Blunder itu bahkan membuat The Reds 'membuang' karius ke Liga Turki.

Teranyar, kiper baru Liverpool, Adrian San Muguel, membuat kesalahan yang sama. Bola hasil backpass Virgil van Dijk tak segera dibuang sehingga dipotong oleh lawan. Seperti deja vu, kesalahan Adrian membuat Liverpool semakin akrab dengan istilah 'kutukan kiper'.

Berikut empat blunder memalukan kiper Liverpool.

1. Alisson Becker


Blunder memalukan dibuat Alisson ketika Liverpool menghadapi Olympique Lyon di laga uji coba, Rabu (31/7/2019) lalu. Pada saat itu kiper asal Brasil gagal menghalau umpan silang pemain Lyon karena bola justru masuk ke sela-sela kakinya. Karena panik, Alisson melanggar pemain Lyon dan berbuah penalti. Beruntung pada pertandingan itu Liverpool menang 3-1.

2. Loris Karius


Jika bicara soal blunder kiper Liverpool, orang akan langsung teringat sosok Loris Karius. Penjaga gawang asal Jerman itu membuat kesalahan fatal ketika Liverpool menghadapi Real Madrid di final Liga Champions 2017/2018. Di laga itu, Karius membuat dua kesalahan yang dimaksimalkan menjadi gol oleh Benzema dan Gareth Bale. Liverpool akhirnya kalah 1-3. Karius akhirnya 'dibuang' ke Besiktas.

3. Simon Mignolet 

 
Penjaga gawang asal Belgia, Simon Mignolet, membuat blunder konyol saat Liverpool menghadapi Sporting CP dalam ajang Western Union di Yankee Stadium, New York, Kamis (25/7/2019). Alih-alih menangkap tendangan lawan yang tak terlalu keras, bola justru masuk ke dalam gawang. Beberapa hari kemudian Mignolet dilepas Liverpool ke Club Brugge.

4. Adrian San Miguel

 
Tiga hari setelah jadi pahlawan Liverpool di Piala Super Eropa, Adrian membuat blunder memalukan. Kesalahan itu terjadi ketika The Reds menghadapi Southampton di pekan kedua Liga Inggris. Setelah menerima backpass Virgil van Dijk, Adrian tak langsung membuang bola. Dia menahan bola tersebut, kemudian memberikan umpan pendek ke Joel Matip tetapi dipotong oleh pemain Southampton. Blunder itu berbuah gol, mengingatkan kita pada Loris Karius di final Liga Champions.