Jackie Chan Akan Bintangi Film Shang-Chi Produksi Marvel?


Bulan lalu, Marvel Studios merilis informasi penting terkait film superhero pertama Asia mereka, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings. Dalam kesempatan itu, Marvel Studios juga mengumumkan kalau Shang-Chi akan diperankan aktor kelahiran China, Simu Liu. Sedangkan aktor kondang asal Hong Kong, Tony Leung, akan berperan sebagai The Mandarin, musuh utama di film ini. Selain itu, aktris Awkwafina juga turut serta di film ini.

Namun, itu belum semua. Kabar terbaru dari sebuah situs bersama Resonate menyebutkan, skuad film Shang-Chi bakal menambah satu kekuatan bintang lagi. Situs itu melaporkan, aktor legendaris asal Hong Kong, Jackie Chan, kemungkinan akan bergabung dengan film tersebut. Jackie disebut sedang dalam negosiasi dengan Marvel.

Jackie dikabarkan mengincar peran sebagai Zheng Zu di film tersebut. Karakter tersebut adalah ayah Shang-Chi yang juga meruakan Kaisar K’un Lyn. Menurut komik Marvel, Shang-Chi dibuat dari jantung Zu dari baja Pedang Ebony yang dicairkan di Api Abadi.

Meskipuin Zheng Zu adalah peran kecil, di komiknya, dia akan berubah menjadi musuh Shang-Chi. Ini membuat Jackie bisa mendapatkan peran yang lebih besar di masa mendatang.

Kabar ini memang belum terkonfirmasi secara resmi dari Marvel Studios. Namun, jika ini memang benar dan kesepakatan terjadi, maka kabar keterlibatan Jackie di film Shang-Chi itu kemungkinan besar akan diumumkan pada D23 pekan depan. Marvel dikabarkan secara aktif terus melobi Jackie agar mau terlibat di film tersebut. 


Shang-Chi and the Legend of Ten Rings disutradarai Destin Daniel Cretton dan akan dirilis pada 21 Februari 2021. Belum diketahui seperti apa plot film ini, tapi Shang-Chi diperkirakan akan menjadi tokoh penting di Phase 4 Marvel Cinematic Universe (MCU). Salah satu pencipta Shang-Chi, Jim Starlin, menyebut, Shang-Chi bisa menggantikan peran Captain America di MCU. Pernyataan ini dikeluarkan sebelum Marvel Studios mengumumkan casting film ini.

“Dia bisa mengambil tempat Captain America, karena nyatanya, dia adalah tautan terlemah. Dia tidak punya kekuatan super, dia seorang ahli bela diri dan tergantung kemana perginya Marvel Universe, dia bisa memainkan peran yang bisa saya lihat. Ini spekulasi, tapi masuk akal,” kata Jim kepada Digital Spy.