Lebih Kencang dari F1, Ini 6 Mobil Sport Mahal yang Kekuatannya Melebihi 1500 Tenaga Kuda

Di industri otomotif mungkin udah banyak mobil sport yang memiliki tenaga besar dan harga sampai miliaran rupiah. Tetapi untuk bisa menciptakan kendaraan yang bisa menghasilkan kekuatan lebih dari 1.500 tenaga kuda bukan perkara yang mudah lho!

Selama ini kamu pasti mengenal ajang balap Formula 1 dengan sebutan jet darat. Istilah tersebut ternyata gak sepenuhnya benar.

Jika dilihat dari satu sisi mobil F1 bisa menempuh catatan waktu lebih cepat di lintasan balap daripada mobil produksi masal manapun. Namun kalau udah ngomongin kapasitas mesin dan tenaga yang dihasilkan maka bisa dipastikan itu gak lagi berlaku. Gak percaya?

Mending kamu lihat aja nih langsung daftar 6 mobil sport terkencang yang mampu menghasilkan kekuatan lebih dari 1.500 tenaga kuda berikut ini:

7. Koenigsegg Regera – 1.500 tenaga kuda

 
Mengutip dari Indiana Autos, urutan paling buncit ada mobil sport Koenigsegg Regera yang berasal dari pabrikan Swedia. Pertama kali produksi pada tahun 2016 lalu dan sampai hari ini masih dijual di pasaran dunia.

Sektor dapur pacunya yang disisipkan mesin 5.000cc bertive V8 yang dikombinasikan dengan tenaga listrik. Kekuatan yang bisa dihasilkan mencapai 1.500 tenaga kuda dan mampu mencapai kecepatan maksimal 410 kilometer per jam.  Padahal sebuah mobil F1 cuma bisa menghasilkan 1.000 tenaga kuda doang.

Satu unit Koenigsegg Regera dibanderol dengan harga sekitar US$ 1,9 juta atau setara Rp 26,8 miliaran.

6. Bugatti Chiron – 1.500 tenaga kuda

 
Duduk di urutan kelima ada pabrikan mobil sport asal Italia yaitu Bugatti Chiron. Ini adalah penerus dari Veyron yang dulu pernah mencetak rekor mobil komersial tercepat di dunia.

Mesinnya menggunakan kapasitas sebesar 7.993cc bertipe W16 yang mampu menghasilkan kekuatan sampai 1.500 tenaga kuda. Kecepatan puncak yang bisa diraih oleh Bugatti Chiron adalah 420 kilometer per jam.

Bugatti membanderol Chiron dengan mahar sebesar US$ 3 juta atau setara Rp 52 miliaran.

5. Bugatti Divo – 1.500 tenaga kuda

 
Masih dari pabrikan yang sama kali ini ada Bugatti Divo. Mesinnya yang sebesar 7.993cc dan bertipe W16 adalah sama seperti yang digunakan oleh Chiron.


Kecepatan maksimal yang bisa ditempuh hingga 420 kilometer per jam. Kalau kamu pengin membeli satu paling gak siapkan uang sekitar US$ 3 juta atau setara Rp 52 miliaran.

4. Hennessey Venom F5 – 1.600 tenaga kuda

 
Berasal dari Negeri Paman Sam kali ini ada pabrikan bernama Hennessey Venom F5. Sebagian dari kamu mungkin belum familiar sama mobil sport yang satu ini.

Tapi buat urusan dapur pacu jangan ditanya lagi karena mesinnya terdiri dari 7.600c Twin-turbo V8 yang mampu menghasilkan kekuatan 1.600 tenaga kuda. Kecepatan maksimalnya sekitar 480 kilometer per jam.

Har per unitnya dijual sekitar US$ 1,6 juta atau Rp 22,6 miliaran.

3. Koenigsegg Jesko – 1.600 tenaga kuda

 
Kembali datang dari negara Viking ada Koenigsegg Jesko yang berada di posisi ketiga.

Di bawah kap mobil sport ini ada mesin berkapasitas 5.000cc Twin-turbo bertipe V8 yang bisa melahirkan kekuatan sampai 1.600 tenaga kuda. Kecepatan paling tinggi yang bisa diraihnya adalah 482 kilometer per jam.

Harga 1 unit Koenigsegg Jesko dijual dengan harga US$ 2,8 juta atau senilai Rp 39,5 miliaran.

2. Pininfarina Battista – 1.900 tenaga kuda

 
Selanjutnya ada produsen mobil sport asal kota Torino, Italia, bernama Pininfarina Batista.

Urusan dapur pacunya mereka berhasil menggunakan 4 buah motor penggerak yang tenaganya dihasilkan dari listrik secara penuh. Hebatnya lagi Pininfarina Battista bisa menghasilkan tenaga sampai 1.900 tenaga kuda.

Harga yang dipatok oleh Pininfarina sebesar US$ 2,2 juta atau Rp 31,1 miliaran.

1. Rimac C Two – 1.914 tenaga kuda

 
ang terakhir ada mobil sport bernama Rimac C_Two yang berasal dari negara Kroasia.

Mirip dengan Battista, Rimac C_Two ditenagai oleh listrik secara penuh dan mampu menghasilkan kekuatan sampai 1.914 tenaga kuda. Kecepatan yang bisa ditempuhnya sekitar 415 kilometer per jam.

Harga Rimac C_Two ditaksir sekitar US$ 1,2 juta atau setara Rp 17 miliaran. Kamu tertarik membeli?

Nah itulah 7 mobil sport dengan tenaga kuda paling besar di dunia saat ini. Dari ketujuh daftar tersebut mana kira-kira yang paling kamu taksi nih, guys?