Manchester United Sukses Gunduli Chelsea


Manchester United berhasil menggunduli Chelsea di pekan pertama Liga Primer Inggris 2019/2020. Kemenangan 4-0 di kandang sangat penting buat Setan Merah untuk mengarungi ketatnya kompetisi musim ini.

Meski bertindak sebagai tim tamu di Stadion Old Trafford, Minggu (11/8/2019), Chelsea berusaha menggebrak pertahanan United di awal pertandingan. Ancaman pun langsung diperoleh United setelah sepakan keras Abraham dari luar kotak penalti membuat pendukung Setan Merah terhenyak. Beruntung bola membentur mistar gawang David de Gea.

Setelah mendapatkan serangan, United mulai terjaga. Mereka yang ingin mempersembahkan kemenangan perdana di musim ini mencoba bermain lebih solid. Dan dari sebuah serangan, United nyaris mengoyak gawang Chelsea yang dikawal Kepa Arrizabalaga. Beruntung tendangan Anthony Martial yang memanfaatkan kesalahan Kurt Zouma bisa diantisipasi Arrizabalaga.


United kemudian bisa mengendalikan permainan. Malapetaka buat Chelsea itu pun akhirnya datang setelah Zouma melakukan pelanggaran terhadap Marcus Rasford. Meski wasit sempat melihat dulu VAR untuk menunjuk titik putih, Rashford yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. 1-0 untuk United.

Chelsea yang memburu gol penyeimbang berhasil melancarkan serangan dan mengakibatkan jual beli serangan terjadi di babak pertama. Sayangnya tak ada gol yang lahir dari aksi pemain kedua tim.

Rashford sempat membuat pendukung United bersorak di menit 34 setelah kembali mencetak gol. Namun, wasit membatalkan gol tersebut karena hakim garis mengangkat bendera tanda offside.

Di babak kedua, Chelsea mencoba mengusai jalannya pertandingan. Upaya mereka berhasil di awal pertandingan meski selanjutnya United bisa kembali ke permainan terbaik mereka. United yang ingin mempersembahkan kemenangan pertama di depan publik sendiri akhirnya bisa menggandakan kedudukan melalui Anthony Martial di menit 65 setelah meneruskan umpan silang Andreas Pereira.

Dua menit berselang, Rashford mencetak gol keduanya dilaga ini. Menerima umpan lambung dari Pogba, Rashford mengontrol bola dan mengarahkan tendangannya ke pojok kiri gawang yang tak bisa diantisipasi penjaga gawang Chelsea.
Sembilan menit sebelum bubaran di waktu normal, Pogba kembali memberikan asis untuk Daniel James. United makin menjauh dan membuat pemain Chelsea frustrasi. Hingga peluit akhir skor 4-0 tidak berubah.


Susunan Pemain


Manchester United (4-2-3-1)
David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof, Luke Shaw; Scott McTominay, Paul Pogba; Andreas Pereira, Jesse Lingard, Anthony Martial; Marcus Rashford.
Cadangan : Sergio Romero, Juan Mata, Ashley Young, Axel Tuanzebe, Nemanja Matic, Mason Greenwood, Daniel James
Pelatih : Ole Gunnar Solskjaer

Chelsea (4-2-3-1)
Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Emerson; Jorginho, Mateo Kovacic; Pedro, Ross Barkley, Mason Mount; Tammy Abraham.
Cadangan : Willy Caballero, Kenedy, Fikayo Tomori, Christian Pulisic, Marcos Alonso, N'Golo Kante, Olivier Giroud