Pochettino Tantang Guardiola Tarung di Atas Ring Tinju


Entah karena kesal atau alasan lainnya, pelatih Tottenham Hostpur Mauricio Pochettino di depan media menantang Pep Guardiola untuk bertarung di atas ring tinju. Meski ini hanya sebuah candaan, pernyataan Pochettino ini menggambarkan betapa geramnya dia yang selalu kesulitan menaklukan Guardiola bersama Manchester City.

Di awal musim Liga Primer Inggris, Pochettino sudah harus memikirkan bagaimana meramu komposisi timnya mengingat City yang jadi lawan pertama. Pertandingan ini tak akan mudah dilakoni mengingat Spurs akan main di Etihad Stadium, Sabtu (17/8/2019).

Meski mengaku sulit menjinakkan Guardiola, setidaknya Pochettino punya kenangan manis musim lalu. Ketik a itu, Spurs sukses menjungkir balikkan ramalan banyak orang setelah menyingkirkan City di semifinal Liga Champions.


"Bagi saya, hal terbaik untuk melihat siapa yang terbaik adalah pergi ke sana (ring tinju), manajer yang berani akan menempatkan diri seperti (petinju kelas berat) Anthony Joshua dan menciptakan pertarungan," kata Pochettino dilansir Livescore.

"Saya tidak tahu (siapa yang akan menang). Dia kuat. Anda tidak tahu. Itu hanya lelucon. Tapi itu bukan saya dengan pelatih lain. Bukan saya dan Pep. Saya sangat berani di pinggir lapangan karena saya tahu itu tidak akan pernah terjadi."

"Itulah intinya - saya suka membandingkan tim saya dengan tim lain. Sepak bola adalah olahraga kolektif. Ini bukan kompetisi pribadi. Mungkin cara lain adalah menempatkan bola di tengah dengan dua gol dan bermain satu lawan satu. Mungkin kita membutuhkan kompetisi antara 20 pelatih."