Raih Sertifikasi Bluetooth SIG, Peluncuran Galaxy A90 5G Sudah Dekat


Samsung bersiap mengumumkan ponsel paling kuat dari seri Galaxy A-nya dengan nama Galaxy A90. Handset telah menjadi target kebocoran dalam beberapa pekan terakhir.

Handphone tersebut sudah melewati WiFi Alliance dan sekarang telah berhasil mencapai sertifikasi Bluetooth SIG. Karena itu, kita percaya bahwa peluncurannya sudah sangat dekat dengan tanggalnya.

Laman Giz China mencatat, basis data Bluetooth SIG mengungkapkan dua varian berbeda dengan nomor model SM-A908N dan SM-A908B. Model terakhir cocok dengan unit yang muncul dalam basis data aliansi WiFi.

Temuan ini menunjukkan perusahaan akan membawa dua varian, satu dengan 4G dan satu lagi dengan konektivitas 5G terbaru. Sayangnya, dokumen tersebut tidak mengungkapkan lebih dari fakta bahwa kedua versi A90 akan dikirimkan dengan Bluetooth 5.0.

Rumor menyebutkan, Galaxy A90 ditenagai Snapdragon 855 dan RAM 6 GB. Samsung akan menawarkan opsi RAM yang berbeda untuk versi paling kuat dengan kemampuan 5G. 


Kedua versi ini datang dengan beberapa perbedaan dalam spesifikasi kamera. Galaxy A90 akan hadir dengan pengaturan 48 MP + 12 MP + 5 MP, sedangkan versi 4G-nya memiliki pengaturan 48 MP + 8 MP + 5 MP.

Galaxy A90 akan dikirimkan dengan layar Infinity-U Super AMOLED 6,7 inci beresolusi FHD +. Handphone dipasok baterai cukup besar yakni 4.400 mAh. Sayangnya, Samsung telah beralih dari ide membuat perangkat ini dengan tampilan bebas bezel.