Render Ungkap Oppo Punya Ponsel Baru dengan Kamera Geser


Oppo adalah salah satu perusahaan paling awal yang merilis smartphone dengan desain slider, namanya Oppo Find X. Sejak itu, perusahaan telah merilis beberapa smartphone Reno tapi tidak ada satu pun yang menggunakan desain slider.

Mungkin kebiasaan ini segera berubah. Pada Februari lalu, pabrikan China ini telah mendaftarkan merek dagang untuk nama Oppo Find Z dan bulan lalu nama Oppo Find Y ditambahkan ke dalamnya deretan paten.

Pada akhir Maret, ungkap laman Giz China, EUIPO (Kantor Kekayaan Intelektual Uni Eropa) memberikan paten kepada Oppo yang menunjukkan kemiripan dengan Find X. Sekarang, publik seluler memiliki serangkaian rekayasa gambar komputer yang dibuat LetsGoDigital terbaru yang mungkin mengindikasikan sebagai ponsel Find X kedua dari Oppo.


Render baru ini berbeda dari pengajuan paten sebelumnya. Misalnya, ada 'V' di bagian belakang yang menjadi lebih terlihat ketika kamera depan diperpanjang. Kali ini, bukan satu, tapi dua kamera berada dalam struktur periskop ketika perusahaan menggambarkan slider.

Desain dari Oppo ini muncul di database WIPO (World Intellectual Property Organization). Bagian depan menunjukkan desain pengisian gambar dengan tepi bundar. Find X juga memiliki tampilan tepi.

Struktur periskop yang menampung kamera depan ganda sama lebarnya dengan perangkat itu sendiri. Ini tentu bukan desain kamera pop-up. Bagian belakang memiliki pengaturan kamera vertikal ganda yang berbeda dari penjajaran horizontal pada Find X. Tampaknya smartphone ini akan menghapus jack headphone 3,5 mm.