Seharga 2000 Milyar, Begini Rumah Mewah dan Termahal di Amerika Serikat


Bicara soal rumah paling mewah di Amerika Serikat, ternyata itu bukanlah rumah orang terkaya di dunia Jeff Bezos yang ada di Washington. Kabarnya, rumah termahal itu letaknya ada di Negara Bagian Florida. Lebih tepatnya di Palm Beach yang dekat dengan Samudra Atlantik.

Sempat beredar kabar bahwa seorang miliarder di Argentina punya rumah di Amerika yang harganya Rp 760 miliar. Rumah itu dilengkapi kaca anti-peluru dan punya fasilitas mewah.

Tapi ternyata, rumah itu juga masih belum bisa disebut sebagai rumah paling mewah di sana! Kalau judulnya saja sudah yang termewah, maka bisa diartikan bahwa rumah ini juga menjadi salah satu yang termahal di Negeri Paman Sam.

Rumah yang dimaksud adalah Playa Vista Isle. Rumah ini sejatinya udah gak kayak rumah, melainkan seperti istana.

Penasaran dengan detail rumah mewah nan mahal itu? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Harganya Rp 2 triliun!


Wah! harganya saja sudah fantastis banget sampai Rp 2 triliun. Wajar saja kalau ini adalah rumah paling mewah di sana.

Luasnya 5.574 meter persegi dan dibangun dengan konsep neoklasik! Kabarnya, butuh lima tahun untuk mendirikan rumah ini. Lama juga ya prosesnya, udah kayak bangun cluster perumahan saja atau komplek apartemen.

2. Berlapis emas 22 karat!


Mirip seperti rumah Mamah Dedeh nih, tapi bedanya lapisan emas di rumah ini ada di setiap bagian. Gerbangnya berlapis emas, kolam yang ada di halamannya juga berlapis emas, di dalam rumah tersebut ada juga tangga yang dilapisi emas, begitu pula dengan ornamen-ornamen yang ada di interior.

Hiasan emas ini pastinya ada di setiap ruangan ya. Terlepas itu di ruang makan, kamar tidur, kamar mandi dan sebagainya.

3. Ada dua geladak kapal di rumah paling mewah di Amerika Serikat


Mau berenang di laut? Tinggal nyemplung saja karena rumah ini benar-benar terletak di pantai Samudra Atlantik. Playa Vista Isle menyediakan dua geladak kapal yang terletak di bagian depan dan belakang rumah. Jadi, jika pemiliknya punya kapal pesiar, tinggal parkir saja di sana.

Kalau mau jalan-jalan jadi gampang bukan?

4. Kayak istana presiden


Rumah paling mewah di Amerika Serikat ini memang sangat identik dengan istana presiden ketimbang rumah mewah warga biasa. Rumah tersebut dikelilingi kolam renang berukuran besar. Di setiap pintu masuk, ada alat pemindai sidik jari, maklum aja keamanan di rumah ini harus mumpuni.

Dan ketika masuk ke dalam, seolah yang kamu lihat bukanlah rumah, melainkan istana seperti milik Presiden Turki mungkin ya.

Ada dua tangga di sebelah kanan kiri, dan di lantainya ada emblem besar mirip lambang kenegaraan atau kerajaan. Lampu di ruang tamu rata-rata adalah lampu tempel di dinding. Pastinya, lampu tersebut bikin rumah ini makin terlihat kayak kastil.

5. Kolam renang seperti Oase


Kamu tahu oase atau oasis? Bukan band oasis ya pastinya. Oase adalah daerah subur terpencil yang berada di tengah gurun, umumnya mengelilingi suatu mata air atau sumber air lainnya.

Nah konsep kolam renang di rumah ini kayak oase saja. Luas kolam di rumah tersebut adalah 415 meter persegi. Kolam itu dihiasi oleh air mancur, dan memang bentuknya unik dan cantik. Kalau malas berenang, santai-santai di situ pun bisa.

Pemandangan di sekeliling kolam renang itu sangat indah.

6. Ada bioskop IMAX


Walaupun desain luarnya terlihat neo klasik, jangan salah lho hiburan di rumah ini justru sangat modern. Ada bioskop IMAX di dalamnya yang punya layar besar. Namun jangan disamakan seperti XXI IMAX yang bisa nampung banyak orang ya. Di sini kapasitasnya gak gede-gede amat, tapi ya memang sudah standar bioskop beneran.

Televisi di ruang keluarganya saja sudah cukup canggih dan punya fitur 3D.

7. Ada spa hingga laundry


Selain punya garasi yang bisa nampung 20 mobil, rumah ini juga dilengkapi spa, jacuzzi, laundry, ruang wine hingga sauna. Rumah paling mewah di Amerika Serikat ini juga menyediakan banyak kamar tamu yang berdesain mewah. Dan pastinya kamar tidur yang punya rumah juga gak kalah mewah lho.

Seperti itulah rumah yang kabarnya jadi termewah dan termahal di Amerika Serikat.

Saat ini, Playa Vista Isle kabarnya lagi dilelang. Penawaran tertinggi tentu bakal jadi pemilik rumah yang super mewah ini. Meski demikian, kebayang gak siapa yang bakal beli? Dan kalau sudah beli, otomatis rumah ini bakal susah dijual juga lantaran terlalu mahal dan mewah.

Apa kiranya kamu tertarik untuk beli?