Akhirnya Neymar Jr Menyerah


H-1 jelang penutupan bursa transfer musim panas, masa depan Neymar Jr bersama Paris Saint Germain (PSG) mendekati kesimpulan. Menurut laporan media lokal (L'Equipe), pemain kontroversial itu memutuskan untuk bertahan di Ibu Kota Prancis.

"Neymar memberi tahu keluarganya bahwa dia akan tinggal di Ibu Kota Prancis," demikian laporan media L'Equipe dikutip dari Marca, Minggu (1/9/2019).

Hampir satu bulan lebih, kisah transfer Neymar Jr bersama PSG telah menjadi topik menarik. Dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid sempat santer mendekati pemain berpaspor Brasil tersebut.


Namun, hingga H-1 jelang penutupan bursa transfer musim panas tidak ada informasi yang dapat diperbarui. Kisah transfer Neymar tetap menggantung, sebab sejak awal PSG tidak pernah mengubah posisinya. Klub raksasa Ligue 1 itu tetap mematok harga selangit untuk Neymar Jr.

Barcelona diketahui menjadi satu-satunya tim yang masih mengharapkan kepulangan pemain bintangnya ke Camp Nou. Sejumlah opsi dilakukan, mulai dari pertukaran pemain Ivan Rakitic, Jean-Clair Todibo, serta Ousmane Dembele plus uang sebesar 182 juta euro.

Tapi PSG tak mengubris tawaran menggiurkan Barcelona. "Posisi PSG pada Neymar selalu jelas, jika tawaran yang memuaskan tiba maka dia bisa pergi tetapi itu tidak terjadi saat ini. Kami mengatakan yang sebenarnya, kami terbuka untuk keberangkatannya hanya jika tawaran memuaskan kami. Tapi tawaran ini belum tiba, tidak ada apa-apa. Diharapkan ada perkembangan di hari terakhir (Senin)," kata Direktur Olahraga PSG, Leonardo.


Tawaran yang selalu mentok di tangan PSG membuat Neymar Jr akhirnya menyerah dan ia memilih bertahan. Sekarang, pemain berusia 27 tahun itu dilaporkan sedang berada di Miami untuk menjalani persiapan bersama timnas Brasil.

Neymar diharapkan memulai debutnya bersama PSG di musim ini ketika tampil di Liga Champions. Itu sebagaimana disampaikan pelatih Thomas Tuchel.