Apple Resmi Luncurkan iPhone 11 dengan Harga Rp9 Jutaan

Apple baru saja meresmikan iPhone 11 dengan pembaruan kamera belakang seharga Rp9 jutaan.

Apple baru saja mengumumkan generasi penerus dari iPhone XR, yakni iPhone 11 dalam gelaran yang dilangsungkan di Steve Jobs Theater, Cupertino, Amerika Serikat. Ponsel ini masih hadir dengan layar 6,1 inci Liquid Retina Display.

iPhone 11 masih menggunakan takik di bagian depan sebagai wadah kamera Face ID. Perubahan desain terbesar Apple ada di kamera di bagian belakang perangkat.

Di bagian belakang terdapat kamera ganda, yang pertama 12 MP wide angle dengan aperture f/1.8. Sedangkan kamera keduanya 12 MP dengan f/2.4. Apple melengkapinya dengan flash yang diklaim 36% lebih terang.

Apple menggunakan kamera berukuran 12 MP TrueDepth, yang sekaligus bisa mengambil wide angle saat mode landscape. Plus sensor tersebut bisa merekan video berkualitas 4K.

Soal performa, Apple membekali iPhone dengan chip A13 Bionic yang diklaim paling cepat di dunia dibandingkan pesaing lainnya. Pun dengan kemampuannya menampilkan grafis.

Soal daya tahan, iPhone 11 bahkan memiliki IP68 tahan air hingga kedalaman 2 meter. Sementara warnanya, Apple menambahkan banyak opsi pilihan warna seperti ungu, putih, hijau, kuning, hitam, dan merah.

Apple membandrol harga iPhone 11 mulai dari USD699 atau sekitar Rp9,8 juta. Dengan pemesanan yang dimulai pada Jumat, pekan ini (13/9/2019).