Cuma Raih 7 Poin, Barcelona Cetak Rekor Terburuk dalam 25 Tahun


Barcelona mengawali start terburuk dalam perjalanan klub di Liga Spanyol sejak 1994/1995, setelah hanya mampu mengantongi tujuh poin dari lima pertandingan yang telah dijalani di kompetisi domestik musim ini. Catatan minor itu muncul setelah pasukan Ernesto Valverde digulung Granada dengan skor 0-2 saat bertandang ke Los Carmenes Stadium, Minggu (22/9/2019) dini hari WIB.

Raihan tujuh poin merupakan angka terkecil yang pernah dikumpulkan Barcelona musim ini sejak 25 tahun lalu atau tepatnya selama Blaugrana berada di bawah asuhan pelatih legendaris Johan Cruyff. Kegagalan ini jelas meningkatkan tekanan buat Valverde mengingat Lionel Messi dkk gagal memenangkan tujuh pertandingan tandang di semua kompetisi.

Hasil minor ini memunculkan berbagai pertanyaan besar, salah satunya mengenai masa depan Valverde. Meski demikian, tidak ada tanggapan mengenai hal itu. Yang dibicarakan Valverde pasca pertandingan hanyalah ia siap bertanggungjawab atas kegagalan tim.


"Pada akhirnya para aktor adalah para pemain dan pelatih bertanggungjawab. Saya merasa bertanggungjawab atas apa yang telah terjadi. Anda bisa kalah tetapi ketika kalah Anda harus pantas menang dan hari ini kami belum pantas mendapatkannya," kata Valverde dikutip dari LiveScore.

"Selama melakoni laga tandang kami tidak menuai hasil yang baik. Ketika itu terjadi dalam empat pertandingan itu sudah merupakan gejala bahwa kami tidak terlalu baik. Hari ini kami belum sehat. Jauh dari rumah kami tidak memainkan permainan bagus. Kami mendominasi tetapi kami tidak menerjemahkannya ke dalam situasi gol."

Kekalahan yang diderita Barcelona terjadi bukan lantaran tidak memainkan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Lionel Messi. Tetapi penyerang yang ada tidak mampu menggantikan peran kapten tim.

Buktinya, Antoine Griezmann gagal mencatatkan satu tembakan ke gawang dalam empat pertandingan tandangnya untuk Barcelona di semua kompetisi. Tak hanya lini depan saja yang mendapatkan perhatian serius Valverde.


Pertahanan Barcelona juga terkesan sangat rapuh. Sebab, juara bertahan Liga Spanyol itu memiliki rekor pertahanan terburuk dengan kebobolan sembilan kali dalam lima pertandingan dan mereka kini sejajar dengan Real Betis.

"Ini jelas bukan statistik yang sangat baik bagi kami dan tidak sejalan dengan apa yang telah kami lakukan dalam beberapa tahun terakhir," imbuh Valverde.

Saat ini Barcelona berada di urutan ketujuh dalam klasemen La Liga dengan tujuh poin setelah lima pertandingan, sementara Granada duduk di puncak dengan 10 poin.

1 comments:

Author
avatar

ASS..WR.WB.SAYA pak resky TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN EYANG SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH
NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208)
BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO
DIJAMIN TIDAK MENGECEWAKAN ANDA APAPUN ANDA MINTA INSYA ALLAH PASTI DIKABULKAN BERGAUNLAH SECEPATNYA BERSAMA KAMI JANGAN SAMPAI ANDA MENYESAL

Reply