JNTO Memperkenalkan Destinasi Wisata Baru di Jepang

Japan National Tourism Organization (JNTO) Jakarta memperkenalkan sejumlah destinasi wisata baru yang bisa menjadi alternatif wisatawan yang berkunjung. (JNTO)

JAKARTA - Tak melulu Tokyo, Jepang juga memiliki destinasi wisata lainnya yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Melalui Japan Travel Fair (JTF) yang diselenggarakan pada 30 Agustus—1 September 2019 di Kota Kasablanka, Japan National Tourism Organization (JNTO) Jakarta mencoba memperkenalkan sejumlah destinasi wisata baru.

Destinasi tersebut diantaranya adalah Prefektur Hokkaido, Daerah Kanto (Prefektur Chiba, Gunma, Kanagawa dan Saitama), Daerah Chubu (Prefektur Aichi, Fukui, Gifu, Ishikawa, Mie, Nagano, Shizuoka dan Toyama) dan Daerah Kansai (Prefektur Hyogo, Nara, Okayama dan Wakayama).

"Jepang memiliki banyak destinasi menarik untuk kunjungan wisata yang kaya akan keindahan alam dan budaya," kata Executive Director JNTO Jakarta Izumi Amano.

Di Kanto misalnya, ada Gunung Takao dengan ketinggian 599 meter dan terletak di Tokyo barat. Gunung ini memiliki sumber daya alam yang berlimpah dan ditunjuk sebagai taman nasional. Sekitar 1 jam dari pusat kota Tokyo, gunung ini merupakan tempat yang populer untuk mendaki gunung. Daun-daun musim gugurnya di bulan November dan bunga premnya di bulan Februari sangatlah indah, sehingga memikat banyak orang ke gunung tersebut. Selain itu, terdapat kuil terkenal di dekat puncaknya.

Ada juga Yokohama, kota terbesar kedua di Jepang dan berjarak 30 menit menggunakan kereta api dari Tokyo. Yokohama merupakan salah satu kota Jepang pertama yang dibuka untuk warga asing saat Restorasi Meiji (1868—1911), dan kota pelabuhan yang ramai dengan banyak bangunan bersejarah dan Taman Sankei-en yang luas. Kawasan Minato Mirai 21 yang berada di tepi laut, populer di kalangan generasi muda. Kawasan ini memberikan pengalaman berbelanja yang sangat menyenangkan dan wisata kuliner yang fantastik. Yokohama China Town (Pecinan Yokohama) menawarkan banyak sekali restoran bermutu.

Tak ketinggalan Gunung Fuji dengan tinggi 3.776 meter, tidak hanya menjadi gunung tertinggi di Jepang, tetapi juga simbol Jepang yang paling terkenal. Selain menjadi tempat pendakian favorit selama bulan Juli dan Agustus, Gunung Fuji merupakan pusat wilayah rekreasi alam yang luas. Termasuk di dalamnya kawasan Fuji Five Lakes (Lima Danau Fuji) di sebelah utara, yang memberikan kesempatan luas bagi Anda untuk mendaki, berpesiar dengan perahu, memancing, berkemah, dan berpiknik. Gunung Fuji terdaftar sebagai warisan budaya dunia pada bulan Juni 2013.

Untuk Chubu, secara geografis berada hampir di tengah-tengah Jepang. Di sini, Anda akan mendapati puncak menjulang Pegunungan Alpen Jepang, pesisir Laut Jepang yang mempertahankan gaya hidup lama dan tradisional negeri ini, terus berlanjut hingga ke pesisir Pasifik yang berkembang dengan industri modern yang sangat maju.

Sementara Wilayah Kansai telah berkembang menjadi pusat perdagangan di Jepang sejak dahulu kala. Oleh karena itu, saat ini pun Kansai menunjukkan vitalitas dan energinya yang kuat, sehingga menciptakan suasana yang sangat istimewa yang juga menceriakan bagi wisatawan yang berkunjung.