Cara Kurangi Ping Saat Main PUBG Mobile


PUBG Mobile menjadi salah satu gim smartphone yang paling banyak diminati saat ini. Gim ini sendiri sudah memasuki musim ke 9 dengan menawarkan mode dan skin terbaru. Sebagai sebuah game online, PUBG Mobile sangat mengandalkan koneksi internet.

Sayangnya, koneksi yang kurang baik bisa berujung pada melonjaknya ping dalam game ini. Bahkan tidak jarang, pemain yang memiliki koneksi baik tetap tidak lancar memainkan game ini. Pasalnya ping dalam game bisa meloncat lebih dari 300ms. Sebenarnya hal ini bukan hanya disebabkan dari koneksi yang buruk juga, melainkan dari smartphone itu sendiri.

Nah, berikut ini Teqnoforia akan hadirkan cara mengurangi ping ketika main PUBG Mobile di smartphone Android.

Gunakan Game Booster Bawaan
Hampir semua smartphone Android sekarang hadir dengan fitur game Booster. Namanya memang bermacam-macam. Pada intinya, fitur ini menawarkan alokasi performa khusus untuk bermain game.

Secara umum, selain menggenjot performa smartphone, fitur ini juga didesain untuk mengurangi latensi ketika bermain secara online. Fitur ini juga dapat mematikan sejumlah aplikasi yang berjalan di background untuk memaksimalkan sumber daya saat bermain.

Atur Koneksi Wi-Fi

Nah, ada kalanya kamu bermain PUBG Mobile ketika terhubung dengan Wi-Fi. Sialnya, ketika digunakan untuk browsing tidak ada kendala yang terdeteksi. Tetapi ketika digunakan untuk bermain game, latensinya terbilang tinggi. Ada satu cara yang bisa kamu lakukan, yakni dengan melakukan pengaturan di menu Wi-Fi.

Beberapa smartphone hadir dengan pengaturan tambahan. Buka menu Wi-Fi kemudian pilih Advance. Pada beberapa smartphone, akan tersedia pilihan Extreme Mode pada Traffic Mode. Intinya, cara ini akan menarik lebih banyak koneksi ketika kamu menggunakan Wi-Fi untuk bermain game.

Matikan Background Syncing

Cara lain untuk mengurangi Ping adalah dengan mematikan sinkronisasi background beberapa aplikasi secara manual. Cara ini dapat dilakukan dengan membuka menu Setting >> Applications. Pilih aplikasi yang mencurigakan, kemudian pilih Restrict data usage. Langkah selanjutnya, matikan pilihan Wi-Fi dan Mobile data.

Coba GFX Tools

Kalau cara-cara di atas tidak dapat bekerja, kamu bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. Ada aplikasi GFX Tool yang bisa kamu gunakan. Di aplikasi ini, kamu bisa mengatur resolusi game, tingkat grafis serta optimasi lainnya. Cara ini juga dapat dilakukan untuk mengurangi ping saat bermain PUBG Mobile. Kamu bisa mengunduh GFX Tools di sini.

Nah, demikian cara-cara yang kamu lakukan untuk mengurangi ping saat bermain PUBG Mobile. Semoga cara-cara di atas dapat berhasil dengan baik. Selamat mencoba!

1 comments:

Author
avatar

ASS..WR.WB.SAYA pak resky TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN EYANG SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH
NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208)
BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO
DIJAMIN TIDAK MENGECEWAKAN ANDA APAPUN ANDA MINTA INSYA ALLAH PASTI DIKABULKAN BERGAUNLAH SECEPATNYA BERSAMA KAMI JANGAN SAMPAI ANDA MENYESAL

Reply