Si Cantik Bianca Andreescu Petenis Termuda di Final WTA 2019


Simona Halep, Bianca Andreescu, dan duet Gabriela Dabrowski dan Xu Yifan menyusul lolos ke Final WTA 2019 di Shenzhen, China, pada 27 Oktober hingga 3 November. Halep dan Andreescu menjadi pemain ketiga dan keempat di tunggal dan Dabrowski/Xu duet keempat di ganda putri.

Halep yang merupakan juara Wimbledon dan Andreescu,kampiun US Open, mengikuti jejak Ashleigh Barty dan Karolina Pliskova yang terlebih dahulu memesan tempat di event berhadiah total USD14 juta.

Dabrowski/Xu menjadi pasangan ganda putri keempat setelah Barbora Strycova/Hsieh Su-Wei, Elise Mertens/Aryna Sabalenka, dan Timea Babos/Kristina Mladenovic.


Halep menikmati musim bersemi di Tur WTA 2019, termasuk gelar kedua Grand Slam.Musim ini menandai penampilan keenam berturut-turut bagi Halep di Final WTA yang menjadi penutup akhir musim 2019. Pada debutnya pada 2014, Halep mencapai final, mengalahkan Serena Williams No.1.

’’Merupakan suatu kehormatan untuk lolos ke Final WTA di Shenzhen," kata Halep. "Itu selalu menjadi tujuan saya setiap musim untuk lolos dan saya bersemangat untuk bermain tahun ini. Saya pernah ke Shenzhen sebelumnya, jadi saya berharap untuk kembali di depan para penggemar hebat di sana,"ungkapnya.

Andreescu akan memulai debutnya di Final WTA di akhir tahun setelah musim ini mengangkat tiga trofi juara tunggal WTA, termasuk Grand Slam pertamanya di AS Terbuka. Gelar di AS Terbuka membuatnya menjadi pemain Kanada pertama - pria atau wanita - yang memenangkangelar major.

Dia juga meraih piala di BNP Paribas Open (Indian Wells) dan di Piala Rogers yang dipersembahkan oleh National Bank (Toronto). Si cantik Andreescu menjadi orang Kanada pertama yang meraih gelar Piala Rogers dalam 50 tahun.

Pada usia 19 tahun, Andreescu menjadi pemain termuda yang lolos ke Final WTA sejak Caroline Wozniacki (19) pada 2009. Dia juga menjadi wanita Kanada keempat dalam sejarah yang bersaing di Final WTA, dan pertama sejak Eugenie Bouchard pada 2014 (juga Helen Kelesi, 1988-89, dan Carling Bassett-Seguso, 1984-85).

"Ini merupakan tahun yang luar biasa bagi saya dan saya benar-benar menantikan untuk mengakhiri musim di Shiseido WTA Finals Shenzhen," kata Andreescu. "Saya selalu bermimpi bersaing di Final WTA dan saya sangat bangga dengan semua pekerjaan tim saya dan saya lakukan untuk mencapai titik ini,"jelasnya.

Pemain Kanada lainnya, Gabriela Dabrowski dan wakil China, Xu Yifan akan membuat penampilan ketiga berturut-turut mereka sebagai tim di Final WTA Shenzhen. Musim ini mereka mengangkat trofi di Nürnberger Versicherungscup Cup (Nürnberg) dan mencapai final ganda Grand Slam perdana mereka di Wimbledon.

Selain itu, Dabrowski dan Xu menjadi runner-up di WTA Premier Mutua Madrid Terbuka, serta mencapai empat semifinal lebih lanjut pada 2019, di Brisbane International, BNP Paribas Open (Indian Wells), Grand Prix Tenis Porsche (Stuttgart) ) dan Piala Rogers.

"Merupakan suatu kehormatan untuk tampil di kejuaraan akhir tahun untuk ketiga kalinya berturut-turut, dan memiliki kesempatan lain untuk bersaing dengan yang terbaik di dunia," kata Dabrowski. "Kami sangat senang bahwa ganda akan memainkan format round robin yang sama dengan tunggal, dan kami menantikan minggu terakhir tenis yang hebat,"lanjutnya.

Xu pun tidak bisa menutupi kebahagiannya bisa berpartisipasi di Final WTA bergengsi yang akan dimainkan di negerinya. ’’Untuk bisa bermain di turnamen yang luar biasa di depan para penggemar rumah saya adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Shenzhen adalah kota yang luar biasa dan kami tidak sabar menunggu untuk dibawa ke lapangan di sana dan semoga bisa mengangkat Piala Martina Navratilova,’’paparnya.

Shiseido WTA Finals Shenzhen 2019 menghadirkan para pemain terbaik dunia yang bersaing meraih hadiah uang USD14 juta dan dua gelar paling bergengsi dalam tenis wanita. Sebanyak 8 pemain tunggal dan tim ganda terpilih setelah melalui 53 turnamen WTA dan empat Grand Slam. Mereka akan bersaing dengan format setengah kompetisi. Juara tunggal mengangkat trofi Billie Jean King dan kampiun ganda mendapatkan Piala Martina Navratilova. Para juara juga akan mendapat tambahan mobil Porsche baru.

1 comments:

Author
avatar

ASS..WR.WB.SAYA pak resky TKI BRUNAY DARUSALAM INGIN BERTERIMA KASIH BANYAK KEPADA EYANG WORO MANGGOLO,YANG SUDAH MEMBANTU ORANG TUA SAYA KARNA SELAMA INI ORANG TUA SAYA SEDANG TERLILIT HUTANG YANG BANYAK,BERKAT BANTUAN EYANG SEKARAN ORANG TUA SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTAN2NYA,DAN SAWAH YANG DULUNYA SEMPAT DI GADAIKAN SEKARAN ALHAMDULILLAH SUDAH BISA DI TEBUS KEMBALI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN EYANG WORO MANGGOLO MEMBERIKAN ANGKA RITUALNYA KEPADA KAMI DAN TIDAK DI SANGKA SANGKA TERNYATA BERHASIL,BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU SAMA SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208) JANGAN ANDA RAGU ANGKA RITUAL EYANG WORO MANGGOLO SELALU TEPAT DAN TERBUKTI INI BUKAN REKAYASA SAYA SUDAH MEMBUKTIKAN NYA TERIMAH KASIH
NO HP EYANG WORO MANGGOLO (082-391-772-208)
BUTUH ANGKA GHOIB HASIL RTUAL EYANG WORO MANGGOLO
DIJAMIN TIDAK MENGECEWAKAN ANDA APAPUN ANDA MINTA INSYA ALLAH PASTI DIKABULKAN BERGAUNLAH SECEPATNYA BERSAMA KAMI JANGAN SAMPAI ANDA MENYESAL

Reply