Di Surabaya Ada Nasi Goreng Seharga Rp 1,7 Juta


Nasi goreng super mahal di Indonesia bisa jadi ada di Surabaya. Dengan harga seporsi nasi goreng yang mencapai Rp 1,7 juta, kita tentu penasaran apa saja isi di dalamnya.

Nasi goreng racikan restoran Seafood Kalimantan ini ternyata berisi 3 kilogram nasi goreng, 1,5 kilogram lobster, 1,6 kilogram kepiting, 500 gram sampai 1 kilogram cumi, dan dilengkapi udang goreng calamari maupun udang goreng tepung. Tak ketinggalan, ada sajian balado kerang kampak yang dikenal sebagai oysternya Indonesia.

Karena porsinya yang super jumbo, menu nasi goreng seafood ini bisa dinikmati 7 hingga 10 orang.

“Lobster dan kepiting ukuran jumbo yang membuat nasi goreng seafood kami harganya mahal, ” kata Yulia pada Basra, Kamis (9/1).
Yulia mengatakan, jika pengunjung tertarik dengan menu nasi goreng tersebut, disarankan untuk memesan terlebih dahulu mengingat stoknya yang terbatas.

Selain menu dengan harga yang bikin geleng-geleng kepala, hal menarik lainnya dari resto ini yaitu para pengunjung dapat melihat pilot project Recirculating Aquaculture System (RAS), suatu teknik peternakan ikan modern yang lebih ramah lingkungan karena minim limbah. 



Dengan RAS, air dapat dipakai terus selamanya karena diproses dengan filter biologis, oxygen injector, filter mekanis-biologis, UV sterilization, dan lain-lain. Sehingga tidak perlu membuang air kotor dan mengambil lagi air baru seperti peternakan ikan konvensional.

Konsep RAS ini mulai 10 tahun belakangan ini populer di dunia dan mulai digalakan oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

“Peternakan ikan kami juga tidak menggunakan antibiotik atau obat-obat kimia yang berbahaya bagi kesehatan sehingga 100 persen aman bagi konsumen. Para pengunjung dapat langsung memilih sendiri ikan kerapu, kakap putih, lobster, kepiting, kerang hidup, dan langsung memilih untuk cara masaknya,” jelasnya.

Seafood Kalimantan, kata Yulia, juga menyajikan Catch of The Day berupa olahan hasil tangkapan segar dari nelayan. Seperti giant trevally (GT) atau ikan belitong, kakap merah, atau ikan pe.