Ini Identitas Korban Kecelakaan Helikopter Kobe Bryant, Tiga Diantaranya Remaja


Sebanyak sembilan orang dinyatakan tewas dalam kecelakaan helikopter yang ditumpangi legenda NBA Kobe Bryant. Berdasarkan hasil investigasi diketahui terdapat tiga remaja yang ikut menjadi korban dalam kecelakaan tersebut.

Helikopter berjenis Sikorsky S-76 yang ditumpangi Bryant beserta delapan penumpang lainnya, terjatuh dan terbakar di Calabasas, California, Minggu (26/1) waktu setempat. Semula mereka hendak menyaksikan pertandingan di Mamba Sports Academy, di Thousand Oaks.

Ironisnya, tidak ada yang selamat. Semua penumpang dinyatakan meninggal dunia. Selain Bryant, putrinya Gianna Maria-Onore juga ikut tewas. Menurut data yang berhasil dikumpulkan, korban jiwa terdiri tiga pria dan enam wanita. Dari semua korban wanita, tiga diantaranya masih berusia 13 tahun.


Berikut Daftar Korban Kecelakaan Helikopter Kobe Bryant


Kobe Bryant (Pria – 41 Tahun)

Bryant merupakan salah satu legenda NBA. Dia memulai karier profesionalnya di usia 18 tahun dan hanya membela LA Lakers. Hingga pensiun pada 2016, Sedangkan bersama Timnas AS, dia dua kali merebut medali emas Olimpiade (2008 dan 2012).

Gianna Maria-Onore/Gianna Bryant (Wanita - 13 Tahun)
Gianna merupakan putri kedua mendiang Bryant dari empat bersaudari dan aktif bermain olahraga bola basket. Dia bersama ayahnya semula hendak menuju Mamba Academy dimana dia seharusnya akan bertanding.

John Altobelli (Pria – 56 Tahun)
John merupakan pelatih baseball di Orange Coast College dimana dia pernah empat kali memenangi kejuaraan di universitas. Dia diberitakan pernah beberapa kali terbang bersama Bryant menggunakan helikopter.

Keri Altobelli (Wanita – 56 Tahun)
Keri adalah istri John Altobelli. Dia saat itu ikut menemani suaminya beserta putrinya, Alyssa Altobelli yang masih berusia 13 tahun. Pasangan Altobelli tinggal di Newport Beach dan memiliki tiga anak. Selain Alyssa, mereka mempunyai dua orang putra, yaitu J.J Altobelli and Alexis Altobelli.

Alyssa Altobelli (Wanita - 13 Tahun)
Alyssa satu-satunya putri pasangan Altobelli dan juga sahabat Gianna. Dia juga anggota dari Mamba Academy dan seharusnya ikut bertanding bersama. Semasa hidupnya, dia dinilai punya kemampuan bertarhan yang bagus dan mendapat pujian langsung dari Bryant.

Sarah Chester (Wanita – 45 Tahun)
Sarah seorang ibu rumah tangga. Saat itu dia ikut menemani putrinya Payton Chester. Disebutkan Sarah ikut menunjang kebutuhan ekonomi keluarganya. Menurut kakaknya, Andy George, menggambarkan adiknya itu sebagai orang yang bisa diandalkan.

Payton Chester (Wanita – 13 Tahun)
Sama seperti Alyssa, Payton merupakan teman Gianna dan juga anggota Mamba Academy. Payton disebut-sebut sebagai sosok periang yang murah senyum dan sangat mencintai bola basket serta rekan setimnya. Dia selalu terlihat gembira saat bermain di lapangan manapun.

Christina Mauser (Wanita - 38 Tahun)
Christina adalah asisten pelatih tim wanita di Mamba Academy, tempat dimana dia melatih Gianna. Dia merupakan istri Matt Mauser yang merupakan mantan pelatih bola basket di Harbor Day tempat putri Bryant bersekolah. Christina disebutkan memiliki tiga anak.

Ara Zobayan (Pria - 50 Tahun)
Zobayan merupakan pilot kepercayaan Bryant, yang sekaligus instruktur penerbangan. Dia yang menerbangkan helikopter pribadi Bryant, dan telah mangantungi sertifikat penerbangan untuk komersil sejak 2007. Menurut keterangan FAA, dia juga sudah dinyatakan lolos uji terbang dalam cuaca buruk.