Liga Inggris Terancam Dihentikan akibat Corona, Bagaimana Nasib Liverpool?


Federasi Sepak Bola Inggris (FA), Operator Liga Inggris, dan perwakilan masing-masing klub akan melakukan pertemuan untuk membahas kemungkinan menghentikan liga akibat ancaman virus corona. Bagaimana nasib Liverpool jika liga benar ditutup sebelum musim berakhir?

Menurut laporan The Sun, beberapa kemungkinan yang muncul antara lain; gelar juara diberikan kepada Liverpool yang berjarak 12 poin dari gelar. Kemungkinan lain adalah liga ditutup tanpa satu pun yang mengangkat piala.

Semua pihak diyakini tidak menginginkan kompetisi dihentikan sebelum waktunya. Namun, ada peraturan tertulis yang menyebut bahwa penangguhan musim bisa dilakukan ketika ada peristiwa besar seperti perang atau penyakit.


"Jika itu terjadi, keunggulan Liverpool di puncak klasemen, sedemikian rupa, sehingga sulit untuk berargumen bahwa mereka (Liverpool, red) tidak pantas menjadi juara," tulis The Sun, Sabtu (29/2/2020).

Sebelum kabar ini mencuat, pelatih Liverpool, Juergen Klopp sudah menyinggung soal ancaman virus corona. Pria berkaca mata itu mengaku sangat prihatin dengan kondisi yang tengah mendera dunia.

"Kami menganggapnya serius, tetapi kami tidak bisa menghindari semuanya. Ini bukan masalah sepak bola semata, ini masalah warga dunia," kata Klopp dikutip The Sun.