Mobil Sport Listrik Apex Motors Pamer Diri di Geneva Motor Show 2020


Dalam perhelatan Geneva Motor Show 2020, pada 3 Maret mendatang, Apex Motors berencana menghadirkan mobil sport listrik bernama AP-0.

Dengan penggunaan serat karbon pada sasisnya, AP-0 diklaim memiliki bobot yang ringan, yakni 1.200 kilogram. "Selain akselerasinya yang cepat, mobil juga unggul dalam kelincahan, serta kemampuan menikung yang menakjubkan," kata Alex Motors, dikutip dari Carscoops, Minggu (16/2/2020).

Kualitas AP-0 tidak jauh berbeda dengan AP-1, yakni 400 hp (tenaga kuda). Kendati demikian, rasanya tidak adil jika dibandingkan dengan AP-1. Sebab mobil itu hanya memiliki berat total 620 kilogram, hampir setengah dari berat AP-0.

Perakitan mobil ini dipimpin oleh desainer Daewoo dan pendiri Elemental Motor, Guy Colborne. Tim tersebut membekali AP-0 mesin IC-Powered AP-1, yang memungkinkan mobil melaju dengan kecepatan 100 km/jam dalam waktu 2,5 detik.

Sementara itu, kecepatan maksimal AP-0 adalah 280 km/jam. Namun tergantung dengan pada seberapa banyak daya yang dihabiskan, serta berapa roda yang digunakan untuk memacunya.

Apex Motors berencana menghadirkan mobil sport listrik bernama AP-0. Foto/Ist