Paten Baru Ungkap Huawei Mate X2 Bawa Stylus dan Enam Kamera


Setelah peluncuran Mate X yang sukses, Huawei kini bersiap untuk iterasi kedua dari sebuah handphone layar lipat yang dijuluki Huawei Mate X2.

Smartphone
ini diperkirakan akan diluncurkan secara resmi di Q3 2020. Meskipun jadwal peluncuran masih beberapa bulan lagi, kebocoran dan informasi sudah mulai beredar di internet.

Sebuah paten baru yang muncul secara online mengungkapkan beberapa informasi penting dari perangkat bersama dengan desainnya. Di antara detailnya, yaitu:
- Stylus perumahan sidebar vertikal
- Kamera belakang quad
- Modul kamera depan ganda
- Sudut membulat

Raksasa smartphone China itu telah mengajukan paten baru di EUIPO. Sesuai patennya, sepertinya ponsel layar lipat generasi kedua mau datang dengan faktor bentuk kecil seperti pendahulunya.


Anehnya, Mate X2 akan melipat ke dalam, bukan ke luar. Selain itu, ada bilah samping vertikal yang menampung tampilan sekunder, kamera belakang quad dan kamera depan ganda.

Jika itu benar, maka kita melihat perubahan signifikan di bagian kamera. Bagi mereka yang tidak tahu, Mate X asli hadir dengan modul kamera belakang tiga yang juga digunakan untuk selfie berkat mekanisme yang dapat dilipat.

Selain kamera, paten juga mengungkap penambahan dukungan stylus. Faktanya, sidebar vertikal itu bisa menampung stylus. Sama seperti jajaran Galaxy Note, pengguna akan dapat bermanuver di atas layar Mate X2.

Penambahan stylus sejalan dengan desain yang dipatenkan sebelumnya. Terakhir, Anda mungkin memperhatikan sudut-sudut yang sedikit melengkung yang merupakan sesuatu yang tidak ada pada pendahulunya.

Sayangnya, paten belum mengungkapkan informasi tentang perangkat keras internalnya. Giz China menyebut pasar berharap dukungan konektivitas 5G.