Willian Akan bergabung dengan Barcelona Secara Gratis


Pemain depan Chelsea Willian dilaporkan akan bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer musim panas 2020, saat kontraknya di Stamford Bridge berakhir. Willian memiliki enam bulan tersisa di kontraknya, memungkinkan dia untuk negosiasi dengan klub lain.

Pemain berusia 31 tahun tersebut telah berbicara tentang keinginannya untuk tetap di Chelsea dalam beberapa bulan terakhir. Tapi, kurangnya kemajuan dalam pembicaraan kontrak, membuatnya membuka pembicaraan dengan klub lain.

Menurut Marca, Willian telah bertemu dengan perwakilan Barcelona pada dua kesempatan dan hampir menyetujui kepindahan ke Camp Nou. Berdasarkan aturan, pemain diizinkan berbicara dan menyetujui kontrak dengan klub lain begitu mereka memasuki enam bulan terakhir dari kesepakatan yang ada dengan klub lama.


Keinginan Barcelona untuk mengontrak Willian telah dimudahkan oleh fakta bahwa agen perwakilan pemain sayap tersebut, Sport Invest, sama dengan agen Philippe Coutinho, yang bergabung dengan klub Katalan tersebut dua tahun lalu.

Minat Barca pada mantan pemain Shakhtar Donetsk itu sudah sejak dua tahun lalu, ketika dia hampir bergabung dengan Blaugrana sebelum memilih untuk tetap di Chelsea.

Klub Spanyol tertarik untuk mengontraknya dengan mengeluarkan sejumlah biaya pada bulan Januari 2020, tetapi Chelsea tidak mau membiarkan dia pergi karena kurangnya pilihan pemain saat ini di sepertiga akhir Liga Primer.

Akibatnya, mereka sekarang tampaknya akan kehilangan salah satu pemain paling berpengalaman mereka tanpa bayaran di bulan Juli, kecuali mereka entah bagaimana caranya bisa meyakinkannya untuk tetap bertahan.

Jika hengkang, Willian telah meninggalkan masa enam setengah tahun yang sukses di Stamford Bridge, yang telah menghasilkan dua gelar Liga Primer, satu Piala FA, dan satu Piala Liga.