Apple Bawa Pembaruan Menarik di Kamera iPhone 12 Pro Max


Ponsel seri iPhone 12 milik Apple baru akan hadir beberapa bulan ke depan -biasanya di September. Tetapi para analis sudah berspekulasi.

Catatan investor terbaru dari analis Apple, Ming Chi-Kuo, menunjukkan iPhone unggulan tahun ini akan menggunakan layar seluas 6,7 inci. Sementara iPhone 12 Pro Max datang dengan pengaturan kamera yang kuat.

Di antara peningkatan ini, seperti dilansir dari laman 9to5mac, smartphone akan memiliki stabilisasi gambar lima shift sensor-shift baru untuk kamera utama.


Pengaturan baru akan menggantikan solusi stabilisasi gambar optik saat ini yang hadir dalam model tahun lalu. Ini memungkinkan pemotretan bebas guncangan dengan tetap mempertahankan desain yang lebih ramping.

Selain itu, model premium baru memiliki penembak utama dengan sensor 1/1,9 nm dan pengaturan elemen 7P. Laporan telah menunjukkan iPhone 12 Pro dan 12 Pro Max bakal datang dengan kamera 3D ToF baru. Mereka akan membantu dalam fotografi bokeh dan juga menjadi peningkatan besar dalam penggunaan teknologi AR.

Catatan Kuo tidak memiliki perubahan pada susunan yang diprediksi sebelumnya:
- OLED 5,4 inci (kamera ganda)
- OLED 6,1 inci (kamera ganda)
- IPhone OLED 6,1 inci (tiga kamera dengan sensor Time Of Flight)
- IPhone OLED 6,7 inci (tiga kamera dengan sensor Time Of Flight)

Menurut rumor, iPhone berikutnya menghadirkan panel ProMotion OLED 120Hz, konektivitas mmWave 5G, dan RAM 6 GB. Di bawah layarnya, handphone akan didukung oleh Apple A14 Bionic.

Perkiraan awal menunjukkan Apple akan mengirimkan lebih dari 100 juta unit iPhone 12 secara global. Perusahaan menyatakan iPhone ini masih sesuai jadwal untuk rilis musim gugur mendatang.

Rencana ini bisa jadi berubah seiring belum meredanya pandemik virus Corona. Apple sebelumnya sudah menunda peluncuran iPhone 9, sehingga penggemar merek harus bersabar menunggu peluncuran iPhone 2020.