Bek juventus Positif Covid-19, Ronaldo Bertahan di Madeira


Klub Seria A Juventus telah mengonfirmasi bahwa bek Daniele Rugani positif mengidap Covid-19. Dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada Rabu (11/3/2020) malam waktu setempat , mengumumkan bahwa Rugani telah didiagnosis tealoh terpapar virus corona, meski saat ini tidak memiliki gejala penyakit tersebut.

"Daniele Rugani telah dites, positif terkena virus (Covid-19) dan saat ini tidak menunjukkan gejala," demikain bunyi pernyataan Juventus.

"Juventus Football Club saat ini mengaktifkan semua prosedur isolasi yang diharuskan oleh hukum, termasuk mereka yang telah melakukan kontak dengannya."


Rugani dinyatakan positif terkena virus enam hari sebelum Juventus dijadwalkan bertemu Olympique Lyon di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019/2020.
Serie A telah ditangguhkan hingga 3 April, tetapi Juventus dijadwalkan akan bermain melawan Olympique Lyon minggu depan.

Kabar terpaparnya Rugani oleh virus corona muncul setelah Federico Bernardeschi mengumumkan bahwa dia akan mengasingkan diri di Hotel Juventus untuk kehati-hatian dan melindungi keluarganya.

Rugani merupakan pemain Serie A pertama yang didiagnosis terkena virus corona, yang sejauh ini telah menyerang lebih dari 12.000 warga Italia, dan menewaskan 827 orang. Sebanyak 196 kematian tambahan dicatat dalam 24 jam terakhir di negara ini.

Juventus menjalani sesi latihan Rabu, namun secara efektif berarti menempatkan seluruh pasukan dan staf ke karantina. Bintang Juventus Cristiano Ronaldo tidak ikut ambil bagian dalam latihan itu dan tetap di Madeira, Portugal, menunggu perkembangan mengenai wabah virus corona.

Pemain internasional Portugal Ronaldo kembali ke tanah airnya awal pekan ini untuk menemani ibunya, yang menderita stroke awal bulan ini.

Karena pembatasan perjalanan masuk dan keluar dari Italia untuk mencegah penyebaran coronavirus -kini dikategorikan sebagai pandemi global oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)- Juventus tidak yakin kapan bintang mereka akan kembali ke Turin.

"Cristiano Ronaldo tidak berlatih (pada hari Rabu) dan tetap di Madeira sambil menunggu perkembangan terkait dengan darurat kesehatan saat ini," demikian pernyataan di situs resmi klub.
Gonzalo Higuain berlatih sendiri di Juventus Training Center karena cedera ringan dan Rodrigo Bentancur menarik diri dari sesi dengan keluhan paha.

dalam pertandingan tertutup pada akhir pekan lalu untuk naik kembali ke posisi teratas di Serie A, satu poin di atas Lazio sebelum penskorsan sepak bola di negara itu.