Beredar di Internet Gambar dan Spesifikasi Resmi OnePlus 8 Pro


Akun Twitter @OnLeaks mengeluarkan render 3D OnePlus 8 Pro pada bulan lalu. Sekarang yang bersangkutan mengklaim telah mendapatkan gambar dari wujud nyata smartphone.

Menariknya gambar tersebut resmi dan hadir bersama lembar spesifikasi terakhir. Apa yang disampaikan lembaran itu cocok dengan kebocoran spesifikasi OnePlus 8 Pro lainnya -juga mencakup model non-Pro.

Laman GSM Arena melaporkan, OnePlus 8 Pro menggunakan panel layar AMOLED 6,78 inci dengan sisi melengkung dan lubang kecil sebagai "rumah" kamera selfie. Artinya mereka mengakhiri percobaan kamera pop-up yang dialokasikan pada seri-7.


Refresh rate layarnya akan beragam dan puncaknya berada di 120Hz. Sementara kamera depannya menggunakan sensor 16 MP.

Akan ada dua kamera 48 MP di bagian belakang ponsel -satu dengan lensa biasa dan satu lainnya bersama lensa sudut ultrawide. Ada dua modul lagi di sini, yaitu 8 MP dan 5 MP, meskipun fungsi tepatnya tidak dijelaskan untuk apa.

OnePlus 8 Pro akhirnya memperbaiki dua kelemahan lama dalam jajaran pembunuh ponsel flagship. Pertama, unit bakal mendukung pengisian nirkabel pada kecepatan pengisian 30W.

Ditambah pengisian nirkabel terbalik 3W. Pengisian daya melalui kabelnya juga menggunakan 30W dengan kapasitas baterai diatur pada sel 4.510 mAh.

Kedua, ponsel secara resmi memiliki ketahanan terhadap debu dan air (IP68). Mereka juga akan menghadirkan warna baru, yakni warna mint itu.

Flagship baru itu menggunakan chipset Snapdragon 865 dan mendukung konektivitas 5G. Konfigurasi memori dasarnya adalah RAM 8 GB dan penyimpanan bawaan 128 GB dengan opsi RAM 12 GB/ROM 256 GB.Handphone baru diluncurkan pada 15 April. Tetapi sampai sekarang belum ada kabar tentang harga untuk dua model premium itu.