Berikut Jajaran Ponsel Gaming Terbaik di Awal Tahun 2020


Industri seluler masih menunggu kedatangan Lenovo Legion untuk bergabung dengan segmen smartphone gaming di tahun 2020. Meski begitu, segmen ini sudah dipenuhi beragam produk hingga Maret ini.

Segmen game menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir dan popularitasnya hanya akan tumbuh dengan kemajuan perangkat keras. Perusahaan bertaruh tinggi untuk menarik minat pelanggan dalam mengadopsi desain mewah, chip kinerja kelas atas, dan kualitas tampilan yang memukau.

Dilansir dari laman Giz China, inilah daftar handphone gaming terbaik sepajang tahun 2020 berjalan:


Black Shark 3/3 Pro
Ponsel Black Shark 3 dan 3 Pro adalah taruhan Xiaomi di segmen game. Tahun ini, perusahaan mengambil dua smartphone baru dengan fitur-fitur canggih dan desain yang unik.

Seri Black Shark 3 ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 865 yang dipasangkan dengan RAM LPDDR5 hingga 12 GB. Handset ini juga mencakup penyimpanan 256 GB UFS 2.0.

Sementara Varian Pro mencakup panel QHD + AMOLED 7,1 inci yang besar dengan resolusi 3.120 x 1.440 piksel dan kecepatan refresh 90Hz. Handset ini memiliki tingkat sampling sentuh 270Hz, yang berarti waktu respons yang lebih baik saat bermain game. Handphone juga dilengkapi rasio aspek 19,5:9 dan mendukung teknologi kompensasi gerak MEMC.

Shark 3 Pro termasuk tombol bahu pop-up. Mereka adalah salah satu perbedaan utama dalam desain dan bertindak sebagai tombol pemicu saat bermain game. Karena itu menghasilkan pengalaman seperti controller konsol yang benar.

Smartphone
mengemas baterai 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya 65W. Anda juga dapat memilih output 18W melalui dok pengisian daya magnetis.

Nubia Red Magic 5G
Nubia Red Magic 5G yang baru dirilis ini adalah smartphone pertama di dunia yang menawarkan tampilan dengan kecepatan refresh 144Hz. Handphone Nubia menawarkan layar FHD + 6,65 inci dengan resolusi 2.340 x 1.080 piksel dan layar AMOLED.

Handset juga memiliki tingkat sampling sentuh 240Hz dan rasio aspek 19,5:9. Layarnya juga mengantongi sertifikat TUV Rheinland untuk mengurangi paparan cahaya biru.

Nubia Red Magic 5G ditenagai oleh chipset Snapdragon 865. Handset dipasangkan dengan RAM LPDDR5 dual-channel hingga 16 GB dan penyimpanan UFS 3.0 256 GB. Perangkat dilengkapi dengan kipas 15.000RPM internal yang unik untuk menjaga keadaan tetap dingin dan meningkatkan pengalaman bermain game.

Sama seperti duo Black Shark, telepon Red Magic dilengkapi dua tombol bahu kapasitif yang memberikan umpan balik haptic dan menawarkan tingkat sampling sentuh 300Hz. Sisi baterai tidak begitu spektakuler dengan baterai 4.500 mAh, tetapi setidaknya ponsel hadir dengan teknologi pengisian cepat turbo berpendingin udara 55W. Ini adalah salah satu ponsel gaming terbaik pada tahun 2020 sejauh ini.

iQOO 3
Setelah debut yang sukses pada 2019, vivo meluncurkan sub-merek iQOO dalam petualangan tunggal sebagai merek terpisah. Petualangan baru ini menghasilkan iQOO 3, mungkin salah satu smartphone gaming paling elegan tahun 2020.

Nah Anda dapat menikmati desain gaming yang berfokus pada smartphone Nubia dan Black Shark. Hanya mereka berukuran besar dan terkadang mewah untuk pengalaman smartphone secara keseluruhan. iQOO 3 bergabung dengan yang terbaik di segmen ini.

IQOO 3 dilengkapi panel Super AMOLED 6,4 inci. Ini memiliki resolusi 1.080 x 2.400 piksel dengan kepadatan 409 PPI dan rasio aspek 20:9. Handset mendukung penginderaan sentuh HDR10 + dan 180HZ. Sayangnya, kecepatan refresh tetap pada 60Hz. Menjadikannya tampilan yang kurang menarik di antara smartphone gaming tahun 2020.

Seperti flagships lainnya, iQOO 3 juga memiliki fitur Snapdragon 865. RAM datang dipasangkan dengan hingga 12 GB LPDDR 5 RAM dan 256 GB penyimpanan asli UFS 3.1. Sisi ini memiliki dua area sensitif tekanan yang disebut tombol "Monster Touch", sehingga memungkinkan pengguna untuk melakukan operasi multijari selama bermain game dan menawarkan cengkeraman serta kenyamanan lebih baik.

Untuk tenaganya, handphone mengemas baterai 4.400 mAh dan menawarkan Teknologi Super FlashCharge 55W.

Kita semua tahu bahwa ini baru permulaan tahun 2020. Industri berharap lebih banyak smartphone gaming akan muncul dalam beberapa bulan mendatang karena segmen mobile gaming menjadi semakin populer.

Dalam waktu dekat, kita juga berharap Lenovo akan meluncurkan perangkat gaming Legion-nya. Ini akan membawa filosofi permainan perusahaan ke pasar smartphone.

ASUS juga akan mengungkapkan ponsel ROG berikutnya. Jadi, mari kita lihat bagaimana daftar Best Gaming Phones 2020 akan tumbuh dalam beberapa bulan mendatang.