Ducati Percayakan Ilmuwan Gila Bikin Monster yang Lebih Mengerikan

Ducati siap menyempurnakan Monster dengan desain yang lebih furturistik. Sejak diperkenalkannya pada tahun 1993.Mosnter belum mengalami perubahan yang signifikan.

Seperti dilansir dari Ridepart, Monster adalah salah satu model yang paling dibanggakan Ducati, Untuk itu, perancang otomotif Italia Paolo Tesio dipercaya Ducati untuk merancang ulang sepeda telanjang Ducati yang paling laris untuk membuat Monster benar-benar mengerikan

Going oleh Tex Designs, Tesio mempertahankan beberapa bagian Ducati yang paling ikonik untuk eksperimen. Dengan mengubah rute header knalpot, Tesio mendeklarasikan sasis streetfighter dan membawa kerangka teralis ke permukaan. Swingarm satu-sisi Monster, mesin L-twin, dan suspensi premium membuat lompatan, dari imajinasi ilmuwan gila Tesio.


Ducati Percayakan Ilmuwan Gila Bikin Monster yang Lebih Mengerikan

Perubahan desain pertama yang menarik perhatian adalah lampu depa, radiator, unit fender yang tergantung dari ujung depan.

Ducati Pada 2018 lalu memperkenalkan Monster 821 2018. Ducati Monster 821 terbaru ini hadir dengan tampilan dan performa yang tidak kalah dahsyat.

Ducati Monster 821 ini memiliki tampang seperti Monster 1.200, namun menggendong mesin V-Twin yang sama dengan hyperstrada dan hypermotard. Motor ini memiliki tampilan lampu depan, knalpot, dan garis tangki yang tidak berbeda jauh dengan 1.200.


Ducati Percayakan Ilmuwan Gila Bikin Monster yang Lebih Mengerikan

Dilansir Motorcycle, Monster 821 ini dipersenjatai dengan mesin V-Twin 90 derajat, berkapasitas 821 cc, Testastretta 11, berpendingin cairan. Mesin tersebut mampu menghasilkan daya hingga 112 PS dengan torsi maksimal 89,3 Nm. Dengan bobot sebesar 179,5 kg, motor ini memiliki handling yang cukup mumpuni.
Ducati Percayakan Ilmuwan Gila Bikin Monster yang Lebih Mengerikan

Ducati Monster 821 ini dilengkapi dengan ride-by-wire throttle control yang menawarkan tiga mode berkendara, kontrol traksi delapan tingkat, serta ABS tiga level. Motor ini akan mulai menghentak pasar pada Juli mendatang dan Ducati akan menawarkan dua warna, yaitu merah dengan kerangka merah dan velg hitam, serta putih dengan kerangka merah dan velg merah hati. Ducati 821 ini akan dilengkapi sarung jok yang cocok.