Kasus Corona Di Indonesia Terus Bertambah, Enam Orang Positif Terinfeksi


Jumlah kasus Corona kembali bertambah di Indonesia. Hari ini diketahui dua orang terinfeksi virus tersebut. Hingga kini sudah enam orang yang positif Corona.

“Hari ini dari hasil pemeriksaan laboratorium kita menambah dua kasus positif,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona Achmad Yurianto di Jakarta, Minggu (8/3/2020).

Dia mengatakan dua kasus baru disebut sebagai kasus nomor 5 dan nomor 6. Kasus nomor 5 berjenis kelamin laki-laki berusia 55 tahun. Saat ini kasus nomor 5 dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso.


“Ini adalah hasil pemeriksaan lanjutan dari tracing kasus Jakarta. Yang tadi kita laporkan suspect. Tadi kita sudah dapatkan data laboratoriumnya bahwa yang bersangkutan conform positif COVID-19,” ungkapnya.

Sementara kasus nomor 6 juga berjenis kelamin laki-laki berusia 36. Kasus nomor 6 dirawat di Rumah Sakit Persahabatan.

“Ini adalah imported case yang dia dapatkan dari Jepang pada saat bekerja sebagai anak buah kapal (ABK) Diomond Princess,” tuturnya.

Yuri mengatakan kondisi keduanya saat ini stabil, tidak menunjukkan adanya gejala parah.

“Tidak membutuhkan oksigen, tidak diinfus, sadar penuh tidak demam, tidak batuk, dan tidak pilek. Jadi kondisinya dalam keadaan baik,” tuturnya. Dita angga