Liga Primer Inggris Tak Bergulir Sampai 30 April


Kompetisi Liga Primer Inggris dipastikan tak akan bergulir sampai 30 April mendatang. Keputusan tersebut diambil setelah Liga Primer, EFL dan Professional Footballer's Association (PFA) menggelar pertemuan.

Tak bisa disangkal merebaknya virus corona di dunia, khususnya di Inggris, telah melumpuhkan semua aktivitas. Kawasan Eropa sekarang ini menjadi daerah terpapar paling tinggi.

"Liga Primer, EFL dan PFA berjumpa hari ini dan membahas perkembangan serius mengenai pandemi Covid-19," demikian pernyataan bersama dari ketiga pihak dikutip Goal, Sabtu (28/3).


"Ditegaskan bahwa rasa simpati ketiga organisasi ini akan terus bersama semua orang yang terdampak virus ini," lanjut pernyataan mereka. Liga Primer, EFL dan PFA sepakat keputusan sulit harus diambil dalam rangka mengurangi dampak ekonomi dari penangguhan sepakbola profesional di Inggris dan sepakat untuk bekerja sama mencapai solusi bersama," tegas mereka.

"Liga tidak akan bergulir kembali sampai paling cepat 30 April. Semua akan terselenggara kembali hanya ketika keadaan aman dan kondisi memungkinkan," ungkap ketiga badan sepakbola Inggris itu.
(bbk)