Pasien Corona Turun Drastis, China Kunci Rapat Resep Remdesivir?


Saat ini kasus Virus Corona di China dilaporlan menurun drastis, meskipun saat beberapa negara temasuk Indonesia sedang ganas-ganasnya. Beredar kabar China telah menemukan antibodi Corona namun China masih enggan menyebutkannya ke publik.

Seperti dilansir dari South China Morning Post’ pada 28 Februari, bahwa sebuah tim yang dipimpin oleh Profesor Zhang Yongzhen dari Pusat Klinik Kesehatan Masyarakat Shanghai dan Sekolah Kesehatan Masyarakat Universitas Fudan pada 5 Januari lalu telah menyelesaikan pengurutan seluruh gen coronavirus jenis baru.

Pusat Kesehatan Masyarakat Shanghai segera melaporkan kepada Komisi Kesehatan Kota Shanghai, Komisi Kesehatan Nasional, serta otoritas kompeten lainnya pada hari yang


Bahkan web. virologic.org untuk pertama kalinya memposting urutan gen coronavirus jenis baru di situs

Namun, China masih belum memberitahukan kepada rakyat Tiongkok bahwa sejak 3 Januari sudah tidak ada lagi tambahan kasus penyakit pneumonia Wuhan. Selain itu mereka juga menegaskan bahwa tidak ada tanda-tanda yang jelas virus bisa menular dari manusia ke manusia.

Tim Zhang Yongzhen merasa bahwa pihak berwenang tampaknya tidak punya niat untuk mengambil langkah penanggulangan terhadap virus

Setelah tim Zhang Yongzhen mempublikasikan rangkaian genom COVID-19, dengan alasan renovasi, laboratorium disegel pihak berwenang. Langkah komunis Tiongkok tersebut disebut-sebut sebagai upaya membungkam suara akademis.