Perawat Italia Milih Untuk Bunuh Diri Usai Positif Tertular Covid-19


Seorang perawat wanita di Italia dikabarkan memilih untuk mengakhiri hidupnya sendiri usai mengetahui dirinya positif menderita covid-19.

Dilansir dari TMZ, hal tersebut ia lakukan dengan tujuan mencegah agar nggak semakin banyak orang yang tertular.

Diketahui juga bahwa perawat 34 tahun bernama Trezzi itu bertugas di rumah sakit di wilayah Lombardy, yang merupakan wilayah dengan kasus covid-19 terparah di Italia.

Pada awal Maret lalu, ia didiagnosa mengidap virus corona setelah bekerja cukup lama di rumah sakit tersebut bahkan sebelum diberlakukannya lockdown di seluruh Italia.

Menurut penuturan manajer rumah sakit, setelah dinyatakan positif Trezzi segere dirumahkan.

Namun, ia justru mengalami stres dan berpikir bahwa ia telah menularkan covid-19 ke banyak pasien sebelum ia sendiri sadar terdapat virus corona di dalam tubuhnya.

Terkait peristiwa tersebut, federasi perawat Italia pun mengungkapkan duka cita sedalam-dalamnya atas kematian Trezzi dan menyebut bahwa ini merupakan konsekuensi besar dari seorang perawat.

Yang mengejutkan lagi, federasi turut mengungkapkan informasi bahwa terdapat kasus bunuh diri oleh perawat lain di kota Venesia oleh karena beban psikis yang serupa.

Wah kasihan banget ya nasibnya. Ayo kita doakan selalu para pekerja medis agar tetap kuat baik tubuh maupun jiwanya, terlebih untuk para perawat di Indonesia.