Resmi Di-release Hari Ini, Begini Cara Mengaktifkan WhatsApp Dark Mode


Hashtag Dark Mode jadi trending nomer satu di twitter. Hal ini di dukung dengan peluncuran vidio pendek yang di upload oleh akun WhatsApp sendiri dengan caption "Finally. Dark mode on WhatsApp. #DarkMode"

Setelah berbulan-bulan di kabarkan dengan penampakan, kebocoran, rumor, dan pembaruan beta yang belum dikonfirmasi, sekarang WhatsApp mengkonfirmasi peluncuran mode gelap untuk semua penggunanya guys. Mantab nggak tuh!

WhatsApp secara resmi menghadirkan fitur mode gelap yang sudah lama ditunggu-tunggu untuk pengguna Android dan iOS di seluruh dunia. Pembaruan berjalan secara bertahap, artinya pengguna yang belum menerima pembaruan mode gelap perlu menunggu beberapa saat lagi.

Tapi, platform pengirim pesan ini sudah mengkonfirmasi kalo pembaruan pasti segera terselesaikan. Ponsel yang memenuhi syarat untuk mendapatkan mode gelap WhatsApp adalah semua iPhone yang berjalan pada versi perangkat lunak iOS 13.

Ini berarti di samping iPhone terbaru seperti iPhone X series, iPhone 8 series beberapa yang lama seperti iPhone 7 series iPhone 6 series, dan juga iPhone SE juga akan mendapatkan pembaruan. Menariknya,nggak seperti iOS, fitur WhatsApp terbaru bakalan tersedia untuk semua pengguna ponsel Android,yang jelas termasuk ponsel yang menjalankan Android 10 dan Android 9.

Bagaimana cara mengaktifkan WhatsApp Dark Mode?

Cara mengaktifkan dark mode untuk pengguna android:
Pertama, pastikan ponselmu sudah Android 10, lalu ke Google Play store dan memperbarui aplikasi terlebih dahulu. Kalo belum nerima pembaruan, tunggu aja.

WhatsApp mengatakan kalo peluncuran dilakukan secara bertahap. Untuk pengguna android,bisa lihat opsi "Perbarui" di sebelah aplikasi klik di atasnya. Pastiin dulu nyambung sama Wifi atau kuota internetmu lagi banyak-banyaknya yah hehe.

Lanjut, ke menu opsi Pengaturan telepon, scroll down ke opsi Tampilan & Kecerahan, dan ketuk mode gelap. Jadi nih,kalo pengaturan sistem ponselmu dalam Mode gelap, maka WhatsApp juga bakal beralih ke mode itu.

Untuk pengguna iPhone:
Semua iPhone yang berjalan di iOS 13 bakalan dapet pembaruan ini. Mirip dengan Android, pengguna iPhone juga harus ke App store dulu dan memperbarui aplikasi WhatsApp.

Setelah menginstal pembaruan harus menuju ke opsi Pengaturan telepon,scroll down ke opsi Display & Brightness, dan ketuk pada mode gelap. Selamat mencoba guys!