Ronaldinho Meringkuk di Sel Tahanan Paraguay


Mantan pemain timnas Brasil dan Barcelona Ronaldinho Gaucho tak kesulitan beradaptasi dengan kehidupan di penjara Paraguay. Ronaldinho merasakan dinginnya ruang tahanan Paraguay akibat menggunakan paspor palsu Paraguay.

Sipir penjara Paraguay Blas Verapenjara mengatakan, bahwa Ronaldinho tak menunjukkan sikap yang tidak baik. Bahkan mantan pemain AC Milan itu terlihat selalu mengumbar senyum.

"Secara umum dia baik-baik saja," kata Blas Vera kepada Reuters dalam wawancara telepon, Senin (9/3/2020). "Saya melihat dia dalam suasana yang baik, seperti Anda melihatnya di televisi, selalu tersenyum."


Vera mengatakan bahwa Ronaldinho dan saudaranya Roberto Assis, yang ditangkap pada hari Jumat (6/3/2020) karena menggunakan paspor palsu Paraguay, akan menyerahkan kasus mereka kepada hakim pada hari Selasa (10/3/2020).

Pengacara mereka Sergio Queiroz mengatakan kepada Reuters bahwa mereka telah meminta pengadilan untuk membebaskan mereka menjadi tahanan rumah dan menawarkan jaminan bahwa mereka bukan flight risk (kabur dari negara itu sebelum persidangan atau pemeriksaan jaminan).

Vera mengatakan, mantan pemain Paris Saint-Germain yang berusia 39 tahun dan saudara lelakinya memiliki tempat tidur, televisi, dan kipas angin di sel mereka di penjara di pinggiran ibukota Asuncion. Mereka juga menggunakan kamar mandi umum dan berhak menggunakan teras luar ruangan.

Pengacara mereka juga menyediakan makanan untuk Ronaldinho dan Roberto Assis, lantaran mereka tidak mau makan makanan yang ditawarkan penjara.