Samsung Pamer Desain dan Spesifikasi Lengkap Galaxy M11

Dalam beberapa pekan terakhir, bocoran sejumlah smartphone murah Samsung yang belum diumumkan telah beredar di internet. Bocoran itu hari ini bertambah satu.

Kali ini menyangkut rencana kelahiran Samsung Galaxy M11. Mengikuti jejak perangkat Galaxy M lainnya, M11 menampilkan layar LCD Infinity-O 6,4 inci lengkap dengan resolusi HD + (1560 x 720p) dan bezel yang relatif standar dalam hal ketebalan.

Ada juga lubang kecil di sudut kiri atas untuk kamera selfie beresolusi 8 MP. Kamera tersebut dilaporkan mendukung Face Unlock, mode Live Focus untuk foto bokeh atau potret dan menawarkan apertur f/2.0. 


Samsung Pamer Desain dan Spesifikasi Lengkap Galaxy M11

Ditambah panel depan berupa bingkai logam yang menaungi tombol volume dan daya di sebelah kanan. Kurangnya pengeras suara belakang menunjukkan ada pengeras suara di bagian bawah pada smartphone, dan diyakini berada di samping port USB-C.

Laman GSM Arena menyebutkan, port yang disebutkan di atas memungkinkan dukungan pengisian cepat 15W. Baterai Galaxy M11 sendiri disebut berkapasitas 5.000 mAh dan diprediksi memiliki lama operasional mumpuni lantaran layarnya beresolusi rendah.

Seperti biasa, panel belakang Galaxy M11 dibuat seluruhnya dari plastik. Ini adalah rumah bagi pemindai sidik jari, logo Samsung, dan sistem tiga kamera yang berada di dalam modul kamera vertikal pada sudut kiri atas.

Bocoran spesifikasi yang bocor menunjukkan adanya kamera utama 13 MP f/1.8. Samsung juga menyertakan sensor sudut ultra-lebar 5 MP yang menawarkan aperture f/2.2, meskipun bidang pandang yang didukung belum terungkap.


Samsung Pamer Desain dan Spesifikasi Lengkap Galaxy M11

Yang terakhir dalam daftar ialah sensor kedalaman 2 MP untuk pemotretan bokeh yang lebih baik pada kamera belakang. Semuanya tentu saja disertai dengan lampu kilat LED khusus yang terletak di sebelah kanan pengaturan.

Samsung Galaxy M11 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 450. Chipset itu digunakan oleh Galaxy A20 pada tahun lalu dan dipastikan memberikan pengalaman cepat berkat setup prosesor 1.8Ghz octa-core.
Bicara memori, Galaxy M11 dilaporkan menggunakan RAM 3 GB dan 32 GB penyimpanan internal. Jika tidak cukup, Anda bisa memilih model RAM 4 GB dan penyimpanan bawaan 64 GB.

Kedua model dilengkapi kartu microSD hingga 512 GB. Artinya pengguna yang berarti pelanggan secara teoritis bisa mendapatkan akses penyimpanan hingga 576 GB. Cukup mengesankan untuk handphone berbujet rendah.

Fitur lainnya yang diikut dibawa Galaxy M31 adalah Android 10 dan One UI 2.1. Handphone juga diperkaya jack headphone 3,5 mm bersama dukungan jaringan 4G.

Pengumuman Samsung Galaxy M11
Samsung Galaxy M11 akan diluncurkan pada beberapa bulan ke depan. Tetapi situasi pndemik virus Corona yang sedang berlangsung dapat memaksa Samsung untuk menunda peluncuran perangkat sampai permintaan meningkat lagi di pasar global.

Galaxy M11 tersedia dalam warna hitam, ungu, dan biru. Belum ada kata mengenai harga, tapi Galaxy M10 generasi sebelumnya dijual dikisaran Rp1,5 juta.