Waspada Corona, MotoGP 2020 Terancam Digelar Tanpa Penonton


Wabah virus corona belum berhasil ditangani secara global. Akibatnya, pihak penyelenggara MotoGP membuka peluang menggelar balapan tanpa penonton.

Beberapa negara sudah memberlakukan kebijakan larangan berkumpul massal untuk mencegah penyebaran virus secara meluas. Hal itu sepertinya bakal jadi solusi Dorna -penyelenggara MotoGP, untuk membuat balapan tetap berlangsung.

"Segalanya mungkin, hal terpentingnya bagi kami adalah memiliki sebuah solusi untuk segalanya," kata CEO Dorna Sport, Camelo Ezpeleta dikutip Autosport, Minggu (8/3/2020).


Lebih jauh Ezpeleta mengatakan bahwa kesepakatan antara Dorna dengan FIM dan IRTA yaitu soal kewajiban menjaga penyelengaraan ini. Namun, faktor keselamatan semua pihak tanpa membatalkan gelaran MotoGP 2020 adalah prioritas.

"Sekarang saya tidak akan mengatakan saya optimistis atau tidak, tapi satu-satunya hal yang saya bisa janjikan kepada Anda adalah kami akan bekerja keras untuk memastikan seluruh sisa balapan dilangsungkan 19 balapan sisa," lanjut

Sebelumnya, virus corona membuat MotoGP 2020 membatalkan balapan kelas utama di seri pembuka Qatar, yang seharusnya start (6/3). Wabah itu juga membuat start GP Thailand dipastikan tertunda.