Asyik, Samsung Siapkan Opsi Galaxy Fold 2 dengan Harga Terjangkau


Samsung membuka pasar foldable phone dengan meluncurkan ponsel layar lipat pertamanya di 2019, Galaxy Fold. Kemudian perusahaan menyegarkan pasar dengan Galaxy Z Flip di awal 2020.

Berhentikah Samsung memproduksi ponsel layar lipatnya di 2020? Ternyata tidak. Raksasa Korea Selatan itu diketahui sedang mempersiapkan Galaxy Fold generasi kedua. Namun Galaxy Fold 2 kali ini bakal menyediakan harga yang lebih terjangkau bersama pilihan kapasitas memori internal 256 GB.

Laman GSM Arena melaporkan, publik belum mengetahui pasti apakah Samsung akan benar-benar meluncurkan ponsel layar tersebut dengan nama Galaxy Fold 2 atau memilih nama yang berbeda. Untuk diketahui Galaxy Fold pertama harus berurusan dengan beberapa masalah buruk yang berkaitan dengan daya tahan layar, hingga akhirnya peluncuran handphone harus ditunda.


Galaxy Fold 2 dengan ROM 256 GB memiliki nomor model SM-F916. Kali ini, perangkat memiliki luas layar 7,7 inci secara diagonal saat lipatan dibuka. Ketika dilipat, layarnya berukuran 4,6 inci.

Samsung mungkin ingin menggunakan layar Infinity-O untuk model ini dengan menempatkan kamera depan punch-hole di tengah. Saat ini tidak jelas apakah Galaxy Fold 2 juga benar-benar datang dengan S Pen yang diambil dari Note10.

Sedangkan untuk kamera utama, Galaxy Fold 2 bisa menggunakan kamera yang sama dengan Galaxy S20 Plus. Mungkin juga Samsung dapat menawarkan versi yang lebih murah dengan nomor model SM-F910 dan terbatas pada jaringan 4G.

Rumornya Samsung Galaxy-Fold 2 dirilis pada kuartal ketiga 2020. Samsung mungkin dapat menghadirkan perangkat seluler baru pada saat yang sama dengan kelahiran Note20 pada bulan Agustus. Namun Samsung hingga kini belum memberikan konfirmasi resmi.