Begini Bentuk Toyota Alphard Disulap Menjadi Mobil Jenazah Mewah


Produsen mobil jenazah asal Jepang, TRG, berhasil menyulap Toyota Alphard menjadi mobil jenazah limousine. Padahal, Alphard terkenal sebagai MPV mewah dengan harga yang tentunya sangat tidak murah.

Melansir dari Creative311, perakitan mobil ini diberinama Michibiki Series Emu. Dari perubahan yang disematkan, tampak grille dan lampu depan mirip seperti Toyota Vellfire.

Disebut limousine karena bentuknya yang tidak seperti Alphard pada umumnya. Panjangnya 6.550 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.900 mm. Tingginya diturunkan untuk penyesuaian. Kemudian, jarak sumbu roda diperpanjang, sehingga panjang mobil keseluruhan bertambah sekitar 1.600 mm.


Dalam proses pemanjangan mobil, jarak antara pilar B ke pilar C diperluas. Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas bagasi dan pemasangan rel peti mati, selayaknya mobil jenazah.

Di sisi belakang mobil, diberikan perubahan pada kaca menjadi bentuk oval di bagian tengah. Pintunya menjadi model palka, agar peti mati bisa masuk ke dalamnya.

Kemudian, pada bagian interior, ruang penumpangdilengkapi dua kursi kapten mewah dengan jok kulit sintetis. Ruang peti mati didesain luas tanpa kursi dengan nuansa serba putih tanpa pilar kaca samping.

Sebelumnya, perusahaan tersebut telah memproduksi mobil jenazah serupa yang berlandaskan mobil Toyota Estima, Nissan Elgrand, dan Vellfire.