Inilah Tampang Supercar Mazda dengan Mesin di Belakang Pengemudi


Seperti diketahui, Mazda bukanlah perusahaan yang memproduksi mobil mid-engine. Saat ini, mayoritas pembuat mobil yang menyematkan mesin di belakang pengemudi adalah pabrikan asal Italia, Jerman, atau Inggris.

Tetapi tidak menutup kemungkinan Mazda juga memproduksi mobil mid-engine. Desainer otomotif, Joseph Robinson, ternyata telah membuat gambaran konsep seandainya Mazda merakit supercar.

Mengutip dari Autoevolution, Senin (27/4/2020), dari desain yang dibuat Robinson, Mazda mid-engine ini sepertinya menggunakan mesin yang serupa Corvette, tetapi dengan gaya yang berbeda dari produk Chevrolet atau supercar lainnya.

Bentuknya terlihat sangat halus, mewah, dan elegan. Kemungkinan besar Robinson terinspirasi dari desain Mazda 3, karena bentuk lampu depannya tidak jauh berbeda.


Namun, dia tetap menyelipkan desain Kudo yang menjadi ciri khas dari Mazda, pada grill dan proporsi bodinya. Robinson menyebut desain supercar futuristiknya itu Mazda 9.

“(Desain) ini dapat menambah upaya Mazda masuk ke pasar premium dan kembali ke segmen motorsport,” ujarnya.

Dia menambahkan, desain yang dibuatnya itu juga cocok jika Mazda menyematkan mesin hybrid. Tetapi, Mazda saat ini dipercaya sedang mengerjakan mesin inline-6 untuk membekali mobil sport barunya.