Oppo Find X2 Lite Dirilis dengan Snapdragon 765G dan Kamera 48 MP

Serial Oppo Find menjadi salah satu seri Oppo paling sukses hingga saat ini. Setelah lama absen, perusahaan memutuskan untuk menghidupkan kembali jajaran dengan Oppo Find X 2018.

Ini adalah perangkat yang sangat ambisius dengan pengaturan kamera bermotor dan tampilan layar penuh. Namun, pada 2019 kehadiran seri Oppo Find direm mengingat keberhasilan lineup Oppo Reno.

Tahun ini, perusahaan melanjutkan rencana Oppo Find dengan merilis dua smartphone Oppo Find X2 baru. Sekarang, keluarga itu mendapatkan anggota baru yang dijuluki Oppo Find X2 Lite, sebuah perangkat yang belakangan sering menciptakan rumor beberapa waktu. Dan hari ponsel tersebut terungkap di situs web Oppo Portugal.


Oppo Find X2 Lite Dirilis dengan Snapdragon 765G dan Kamera 48 MP

Oppo berkomitmen untuk memperluas penawaran smartphone 5G-nya. Oppo Find X2 Lite adalah smartphone terbaru demi menjangkau pasar dengan dukungan untuk standar jaringan terbaru. Di bawah panelnya, unit membawa chipset Snapdragon 765G. Ini artinya handphone tersebut adalah perangkat kelas menengah atas dengan beberapa fitur yang hanya tersedia di ponsel kelas atas.

Seiring kekuatan pemrosesan, laman GSM Arena menyebutkan, handphone memiliki RAM 8 GB dan 128 GB penyimpanan internal. Tentu saja ada kemungkinan Oppo meluncurkan lebih banyak konfigurasi ke depannya. Kemampuan 5G ponsel termasuk mode 5G pintar yang memungkinkan unit mengubah mulus antara jaringan 5G dan 4G untuk menghemat baterai.

Spesifikasi tersebut dibangun di sekitar layar OLED 6,4 inci dengan resolusi FHD + dan takik tetesan air. Selain itu, panel dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 serta dilengkapi pemindai sidik jari di bawah layar. 


Oppo Find X2 Lite Dirilis dengan Snapdragon 765G dan Kamera 48 MP

Kelemahannya, handphone hanya memiliki refresh rate 60Hz. Menurut Oppo, tampilan ini dapat mencapai kecerahan hingga 600 nits. Menariknya, perangkat memiliki berat hanya 180 gram dan cukup tipis dengan ketebalan hanya 7,96 mm.

Dengan Find X2 Lite, Oppo sedang menggoda desain antena baru. Menurut perusahaan, desain itu menyesuaikan dengan posisi pengguna. Hasilnya, Anda bisa mendapatkan sinyal terbaik tidak peduli bagaimana Anda menggunakan smartphone.

Bagian kameranya terdiri dari pengaturan Quad-Camera di bagian belakang dan satu selfie sensor di bagian depan. Dapur kamera utama dipimpin oleh sensor 48 MP dengan aperture f/1.7. Selain itu, ada unit sudut lebar + makro 8 MP + monokrom 2 MP, dan lensa potret gaya retro 2 MP. Di bagian depan, Find X2 Lite memiliki selfie 32 MP dengan aperture f/2.0. 


Oppo Find X2 Lite Dirilis dengan Snapdragon 765G dan Kamera 48 MP

Smartphone dilengkapi Android 10 dan ColorOS 7 dengan semua perubahan spesifiknya. Di antara mereka, unit memiliki Game Space yang berfungsi meningkatkan pengalaman bermain game di perangkat ini. Snapdragon 765G adalah SoC yang kuat dan dapat menjalankan semuanya di Play Store tanpa kesulitan.

Oppo Find X2 Lite ditenagai daya dari baterai 4.025 mAh yang mengisi daya melalui teknologi pengisian cepat VOOC 4.0. Hasilnya, pengguna bisa mendapatkan daya 50% hanya dalam 20 menit.

Handphone akan dijual seharga Rp8,1 juta (USD525) di pasar Eropa, tapi masih belum ada detail yang menyebutkan wilayah perangkat akan dipasarkan. Untuk saat ini, perangkat tersedia dalam dua warna, Pearl White dan Moonlight Black.


Oppo Find X2 Lite Dirilis dengan Snapdragon 765G dan Kamera 48 MP

Spesifikasi Oppo Find X2:
- 6.4-inch FHD+ waterdrop display
- Snapdragon 765G
- 6GB RAM
- 128GB Storage
- 32MP Selfie Shooter
- 48MP + 8MP + 2MP + 2MP Quad-Camera setup
- Android 10 and ColorOS 7
- 4,025mAh battery with VOOC 4.0 fast-charging
- Pearl White and Moonlight Black colors