Terbangun dari Tidur Panjang 2,5 Tahun, Ajax Malah Putus Kontrak Nouri


Ajax Amsterdam resmi mengonfirmasi bahwa klub telah membatalkan kontrak Abdelhak Nouri. Klub raksasa Belanda ini tampaknya sudah tak sanggup menutupi biaya hidup selama pemain tersebut menjalani perawatan pasca siuman setelah mengalami koma 2,5 tahun.

Nouri mengalami nasib tragis kala Ajax berhadapan melawan Wender Bremen dalam pertandingan persahabatan pada Juli 2017 lalu. Saat itu, dia tiba tiba tergeleak diatas lapangan dan laporan menyebut jika dirinya mengalami serangan jantung.

Setelah melakukan pemeriksaan lebih jauh, Nouri dikabarkan menderita kerusakan otak secara permanen dan dia terbaring koma selama 2,5 tahun. Namun, penantian panjang keluarga melihat pemain muda asal Belanda itu tersadar baru terwujud tahun ini atau lebih tepatnya pekan lalu.


Selama terbaring tak berdaya, Ajax terus membayarkan kewajibannya (gaji) kepada Nouri hingga akhirnya pemain berusia 22 tahun itu tersadar dari tidur panjangnya tersebut. Tapi kini, klub sudah menolak untuk membarui kontrak pemain mudanya itu.

Sebelum memutuskan menolak untuk membarui kontrak Nouri, Ajax terlebih dahulu berbincang dengan keluarga untuk mencari solusi mengenai masa depannya. Tapi klub tetap pada sikapnya yakni memutus kontrak pemain yang memasuki masa perpanjangan otomatis pada 1 Juli 2020. Itu sebagaimana dilaporkan De Telegraaf seperti dikutip ESPN, Rabu (1/4/2020).