Wow, Rumor Sebut Harga Apple iPhone 12 Lebih Murah Dibanding iPhone 11


Apple mungkin sedikit terlambat untuk menyediakan perangkat 5G ke pasar, tapi mereka mempunyai pembeli yang cukup loyal. Penggemarnya mungkin sedang menunggu kedatangan ponsel 5G dan itu bisa terjadi tahun ini.

Perusahaan saat ini sedang mengerjakan seri iPhone 12 yang akan mendukung jaringan 5G. Menurut analis, versi dasar dari seri iPhone 12 akan memiliki label harga Rp9,2 juta-11 juta. Ini artinya, ada kemungkinan versi dasar Apple iPhone 12 akan lebih murah dibandingkan iPhone 11.

Ketika pandemik virus Corona terus menyebabkan lockdown total atau sebagian di berbagai belahan dunia, penjualan smartphone menurun. Belakangan ini, Apple memiliki beberapa opsi memori untuk dipilih. Opsi penyimpanannya juga meningkat dua kali lipat.


Laman Giz China mengutarakan, berdasarkan keterangan orang dalam Apple, model Pro adalah kelanjutan klasik dari iPhone 4 dan iPhone 5. Hanya handphone ini akan meninggalkan kaca 2.5D dan menggunakan kaca datar sebagai gantinya.

Namun informasi ini sampai sekarang hanyanya spekulasi karena tidak ada konfirmasi dari Apple. Jika tidak menggunakan kaca 2.5D, nuansa keseluruhan pasti akan berubah. Tentunya, Apple perlu menghapus beberapa gerakan dari tepi layar. Sederhananya, jika tidak ada kaca 2.5D, itu akan sangat tidak nyaman bagi banyak pengguna iPhone.

Seri iPhone 12 juga akan datang dengan prosesor B14 A14 5nm yang sangat meningkatkan efisiensi energi. Ponsel akan memiliki total empat model, termasuk iPhone 12 (5,4 inci), iPhone 12 Plus (6,1 inci), iPhone 12 Pro (6,1 inci), dan iPhone 12 Pro Max (6,7 inci).

Kedua seri iPhone 12 akan menggunakan kamera belakang ganda, layar LCD, dan bingkai paduan aluminium tebal. Sedangkan kedua iPhone 12 Pro series hadir dengan tiga kamera + pemindai LiDAR, layar OLED, bingkai tengah stainless steel, dan bingkai yang lebih tipis. Menurut laporan, iPhone 12 5,4 inci dan 6,1 inci bakal tiba pada bulan September, sedangkan iPhone 12 6,7 inci akan tersedia pada bulan Oktober.